Orang Tua Wajib Peka! Kenali 8 Ciri Anak Salah Pergaulan

Orang Tua Wajib Peka! Kenali 8 Ciri Anak Salah Pergaulan

Sebagai orang tua yang menginginkan anaknya tumbuh dengan baik, tentunya kita tidak ingin jika anak terlibat dalam pergaulan yang salah. Pasalnya, hal ini berpotensi memberikan dampak buruk yang mempengaruhi masa depannya nanti.

Anak salah pergaulan, seringkali menunjukkan ciri-ciri tertentu dalam perilaku dan interaksi sosial mereka. Karena itu, menyadari tanda-tanda ini adalah langkah penting dalam memahami permasalahan yang mungkin mereka hadapi.

Dengan mengidentifikasi ciri anak salah pergaulan lebih awal, orang tua dapat mengambil tindakan sebelum anak terjerumus lebih dalam di pergaulan yang salah. Berikut adalah beberapa ciri yang bisa orang tua perhatikan untuk mengidentifikasi anak yang mungkin terlibat dalam pergaulan yang kurang sehat:

1. Perubahan Penampilan

Ciri Anak Salah Pergaulan (via Nakita)

Ciri anak salah pergaulan yang pertama adalah adanya perubahan mendadak dalam cara anak berpakaian, merawat diri, atau berpenampilan secara umum. Lebih jauh, anak menjadi tidak peduli dengan kebersihan pribadi sehingga penampilan fisik menjadi kurang terawat.

Penampilan adalah cerminan kepribadian. Dalam hal ini, anak biasanya akan berpenampilan sesuai dengan karakter atau perasaan yang dipendam dalam dirinya. Jika dia menunjukkan gaya berpakaian yang aneh, maka coba analisa apa yang menjadi penyebabnya.

2. Penurunan Akademis



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"