Orang Tertua di Dunia Kembali Rayakan Ulang Tahun Nih, Berapa Umurnya?

Orang Tertua di Dunia Kembali Rayakan Ulang Tahun Nih, Berapa Umurnya?

Nenek yang satu ini bisa dibilang panjang umur banget. Dia bahkan sudah dijuluki sebagai salah satu orang tertua di dunia loh.

Beberapa hari lalu, nenek ini dikabarkan kembali rayakan ulang tahun loh. Kamu tau gak berapa usianya sekarang?

Ini dia orang tertua di dunia, Nenek Kane Tanaka (news.sky.com)

Nenek yang bernama Kane Tanaka ini kini genap berusia 117 tahun gengs! Nenek ini berulang tahun setiap tanggal 2 Januari. Bisa dibilang ini adalah usia 17 tahunnya yang kedua kali ya.

Nenek Tanaka lahir pada 2 Januari 1903 gengs! Kelahirannya itu bahkan 11 bulan lebih awal dari sejarah penerbangan pertama yang dilakukan oleh Wright bersaudara.

Nenek Tanaka sendiri adalah anak ketujuh dari Kumakichi dan Kuma Ota.

Nenek berusia lebih dari seratus tahun itu pernah mendapat penghargaan dari Guiness World Records gengs. Ya, sebagai orang tertua di dunia yang masih hidup pada tahun lalu.

Kini, usia Nenek Tanaka berjarak lima tahun dari rekor orang tertua di dunia lainnya, yaitu Jeanne Louise Calment asal Prancis. Nenek Jeanne adalah salah satu orang tertua di dunia juga yang pernah hidup, usianya 122 tahun.

Sekarang udah sepuh banget ya berarti (guinnessworldrecords.com)

Dikutip dari Metro, Nenek Tanaka kini memiliki lima cucu dan delapan cicit. Meski sudah berusia lebih dari 100 tahun, Nenek Tanaka juga tetap sehat dan bugar. Dia juga jauh dari kesan pikun seperti orang tua pada umumnya.

Nenek Tanaka sendiri masih jago lho bermain permainan papan othello. Dia bahkan bisa mengalahkan suster yang merawatnya.

Hidup di lebih dari 100 tahun lalu, Nenek Tanaka menikah dengan Hideo Tanaka pada Januari 1922. Saat itu, usianya masih 19 tahun. Dari pernikahannya, Nenek Tanaka dianugerahi empat orang anak dan empat anak angkat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"