Orang Kreatif Pasti Melakukan Hal-Hal Ini, Bener Gak?

Orang Kreatif Pasti Melakukan Hal-Hal Ini, Bener Gak?

Kelebihan manusia di antara makhluk lainnya adalah kreatif. Soalnya, manusia kan emang dianugerahi akal, pikiran, dan perasaan ya.

Tapi, tingkat kreativitas orang juga beda-beda. Ada yang kebangetan kreatifnya, inovatif banget. Tapi ada juga yang like common people. Tapi sebenernya, kamu tergolong orang kreatif banget sih kalo melakukan hal-hal ini. Cek deh....

Orang kreatif ya gitu... (psychologia.co)

1. Suka 'menantang'

Penilaian umum maupun stereotipe bukanlah kesukaan orang-orang yang kreatif. Mereka juga gak suka tuh sama sistem peraturan yang nggak masuk akal dan kaku banget.

Ini disebabkan karena mereka biasa berpikir kreatif dan punya nilai-nilai alternatif yang nggak terbatas. Mereka keliatan kayak sosok yang bebal, ndablek. Tapi sebenernya, mereka justru membuka segala kemungkinan.

2. Kreativitas itu siklus

Mereka yang kebangetan kreatifnya bisa menghasilkan banyak karya dalam waktu singkat. Tapi sebaliknya, mereka juga bisa loh nggak menghasilkan apa-apa. Udah gitu keliatan santai banget lagi.

Ini terjadi karena mereka lebih memilih untuk ngalir aja. Let it flow, guys~.

Mereka sering kerja sendirian (godaddy.com)

3. Perlu ruang khusus

Orang kreatif tuh biasanya butuh ruang untuk sendirian. Mereka mungkin bakal kesulitan kalo kerja bareng-bareng, atau ada dalam suasana yang ramai. Tapi liat hasilnya nanti. Rata-rata emang memuaskan sih. Mantap!

4. Tingkat fokusnya tinggi

Kreativitas si orang kreatif tuh didukung oleh tingkat fokusnya. Kalo udah ketemu suasana kerja yang sesuai dengan keinginannya, mereka akan susah terdistraksi. Soalnya, semua pikirannya sudah tertuang dalam tindakannya.

Tapi sesekali, mereka juga fleksibel aja tuh dengan jadwal yang udah mereka tetapkan sendiri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"