Nyimeng dan Bahayanya yang Perlu Diketahui, Meski Ganja Bermanfaat untuk Konsumsi Obat

Nyimeng dan Bahayanya yang Perlu Diketahui, Meski Ganja Bermanfaat untuk Konsumsi Obat

Nyimeng dan bahayanya sangat perlu kita ketahui. Soalnya gak cuma mengganggu kesehatan tubuh dan psikologis aja, ganja punya zat berbahaya yang disebut Delta-9 Tetrahydrocannabiol (THC). Ini adalah salah satu dari 400 zat kimia dalam ganja.

Mengisap ganja atau nyimeng, emang berbahaya. Tanaman ganja sendiri adalah tumbuhan berjenis rumput yang dikonsumsi sebagai rokok atau dimakan langsung. Nah, orang yang mengonsumsi ganja biasanya akan merasa sangat bahagia, berilusi, atau memikirkan hal aneh dalam pikirannya.

Mata seseorang akan sayu, mengantuk, bahkan menyebabkan kecelakaan saat berkendara. Jadi kamu perlu tau nih soal nyimeng dan bahayanya. Simak deh ulasannya.

Gambar marijuana, tanaman ganja yang berbahaya buat tubuh (kompas.com)

#1 Merusak otak

Nyimeng dan bahayanya yang pertama adalah bisa merusak otak. Efek ganja ini berlangsung selama 24 jam atau lebih setelah dikonsumsi seseorang. Efek ganja juga bisa permanen, apalagi kalo penggunanya dimulai sejak usia remaja.

Nyimeng dan bahayanya yang perlu kalian ketahui adalah rusaknya sejumlah bagian otak terkait kewaspadaan, pembelajaran, memori, hingga skor IQ yang rendah.

#2 Merusak paru-paru

Nyimen dan bahayanya selanjutnya adalah merusak paru-paru. Hal ini bisa terjadi pada siapapun yang sering menggunakan ganja. Efek ganja bisa membuat seseorang mengalami masalah pernapasan, seperti para perokok tembakau.

Paru-paru pengonsumsi ganja lebih mudah terkena infeksi. Sebab, THC bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"