Nostalgia Masa-Masa Kejayaan Radio, Kamu Ngalamin 5 Hal Seru Ini Juga Nggak?

Nostalgia Masa-Masa Kejayaan Radio, Kamu Ngalamin 5 Hal Seru Ini Juga Nggak?

Pada jamannya, anak gaul pasti ngalamin 5 hal ini saat dengerin radio.

Meski sekarang udah banyak ditinggalkan pendengar, radio tuh jadi salah satu media yang pernah booming dan banyak peminatnya lho. Sama seperti televisi, radio juga punya banyak program yang seru yang selalu ditunggu-tunggu para pendengar setianya. Meski cuma audio, keberadaan radio nggak bisa kita lupakan begitu aja ya dengan banyaknya konten audio visual seperti sekarang ini.  

Kalo sekarang ini kebanyakan orang mungkin cuma dengerin radio di mobil, dulu sih semua orang suka beraktivitas sambil dengerin siaran radio. 

Mumpung hari ini, 11 September 2019, adalah Hari Radio Nasional, yuk kita nostalgia sama masa-masa kejayaan radio. Ada beberapa hal yang identik banget sama radio dan dulu tuh hype banget dialamin sama pendengarnya.

Penyiar radio, profesi yang gaul abis (livemint.com)

Request lagu, pas dibacain rasanya seneng banget

Dulu tuh anak-anak gaul dan eksis pasti rajin request lagu ke radio. Biasanya sih tinggal SMS terus tinggal minta deh lagu yang lagi pengen kamu dengerin, tapi disesuaikan juga sama programnya saat itu. Terus nanti request-an yang terpilih bakalan dibacain si penyiar. Berhubung banyak banget yang request, pastinya nggak semua bisa dibacain dong? Makanya, sekalinya requestan dibacain tuh pasti bikin girang banget. Kalo dipikir-pikir, bahagia jaman dulu receh juga ya?

Kalo yang ini sih kayaknya lebih jadul lagi (lfmaudio.com)

Kirim salam buat teman-teman, wow gaul abis sih dulu 

Nggak cuma request lagu, jaman dulu tuh pendengar juga bisa titip-titip salam lewat penyiar. Biasanya sih pesannya juga dikirim lewat SMS dengan nyebutin nama dan sekolah, terus titip salam deh buat teman-teman. Sama kayak request lagu,  pas titip salam kamu dibacain si penyiar tuh rasanya wow banget, apalagi teman-temanmu juga pasti dengerin dan tingkat kegaulanmu langsung meningkat deh!

Pasti punya acara favorit yang didengerin satu geng 

Sama kayak tv, radio juga acaranya banyak banget, mulai dari yang lucu-lucu, full muterin lagu buat nemenin aktivitas, romantis-romantisan, bahkan sampai program horor kalo lagi malem jumat. Kamu pasti punya nih kuncian acara yang jadi favorit dan bisa jadi bahan obrolan besoknya sama teman-teman di sekolah. Ya, dulu biasanya satu geng tuh suka dengerin radio yang sama dan punya acara andalan.

Penyiar radio (herzing.ca)

Punya penyiar favorit dan pengen jadi penyiar 

Selain acara favorit, kamu juga pasti deh punya sosok penyiar yang paling disukain. Setiap dia siaran, pasti deh kamu udah gercep nungguin dan nyimak banget apa yang diobrolin. Kalo buka sesi curhat atau sharing pendengar gitu, kamu pun pasti eksis dengan kirim-kirim SMS atau bahkan telepon biar berasa akrab sama si penyiar. 

Dulu, jadi penyiar radio tuh wow gaul dan eksis banget sih. Tapi nyatanya nggak gampang lho jadi penyiar karena harus punya komunikasi yang bagus dan skill lain yang dibutuhkan. Biasanya, para penyiar juga nyambi jadi MC di acara-acara, mulai dari pensi sampai konser. Makanya, berasa gaul parah, kan? Udah gitu, next levelnya malah bisa sampai pindah ke tv, entah itu jadi presenter, pembawa berita alias news anchor, bahkan jadi artis.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"