Nonton Film dan Manfaatnya yang Lebih dari Sekadar Menghibur

Nonton Film dan Manfaatnya yang Lebih dari Sekadar Menghibur

Nonton film apa nih belakangan ini gengs? Bagus atau jelek filmnya, kalian berarti telah meluangkan waktu kalian yang berharga untuk menikmati sebuah pertunjukan yang sebenernya menarik.

Mau nonton di bioskop kek, nonton di tv, nonton di laptop, pokoknya agenda menonton emang asik banget. Setiap tahun pun selalu ada aja judul yang menarik untuk ditonton. Mulai dari film Hollywood, Bollywood, Mandarin, Korea, sampe film yang diproduksi di Tanah Air.

Ngomong-ngomong kalian tau gak, ternyata nonton film tuh punya manfaat juga lho gengs. Manfaat yang baiklah tentunya, jadi kebayar deh uang yang kalian bayarkan demi menonton film di bioskop misalnya.

Karena di dunia ini sebenernya gak ada yang gak bermanfaat, kalo gitu simak deh nonton film dan manfaatnya yang lebih dari sekadar menghibur, sebagaimana dilansir dari Kompas.com berikut ini.

1. Belajar hal baru

1. Belajar hal baru Belajar hal baru (improvementscatalog.com)

Nonton film akan menuntun kita pada hal-hal baru yang bisa kita pelajari. Film akan menambah wawasan kita tentang budaya, tokoh, dan lain sebagainya. Film luar negeri juga ngasih kita pelajaran tentang bahasa asing atau nilai-nilai lain yang belum tentu sama di sini.

2. Menjaga kesehatan otak

2. Menjaga kesehatan otak Suka nonton film horor ga? (1079thelink.radio.com)

Siapa yang suka genre film horor? Nah, genre film ini ternyata baik untuk kesehatan otak lho. Nonton film bergenre ini memungkinkan otak untuk melepas senyawa kimiawi seperti dopamin, serotonin, serta glutamat.

Genre horor juga memicu pelepasan adrenalin yang punya efek seperti anestesi. Ini baik untuk kesehatan mental karena bisa menurunkan tingkat stres dan rasa cemas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"