Nike Rilis Sepatu Basket Bertema YouTube Kevin Durant

Nike Rilis Sepatu Basket Bertema YouTube Kevin Durant

Sepatu ini dibuat dengan melibatkan 3 pelaku ekonomi besar AS. Google, NBA, dan Nike. Bisa nyambung gimana ceritanya ya?

Musim NBA 2019-2020 akan dimulai pada tanggal 22 Oktober nanti, dan Nike telah meluncurkan model sepatu basket khas mereka untuk opening week. Salah satunya adalah KD12 "YouTube," edisi terbaru sepatu Kevin Durant yang bertema layanan sharing video milik Google.

Meskipun Durant tidak akan memulai debutnya untuk Brooklyn Nets hingga tahun depan, karena cedera tendon achilles yang ia alami musim lalu, Nike ingin membuat desain untuk menunjukkan cintanya kepada YouTube sebagai sebuah cara untuk terhubung dengan penggemar.

Nike rilis sepatu basket bertema Kevin Durant (nike.com)

Durant bergabung dengan YouTube pada 2017, dan sejak itu menggunakan salurannya untuk mengirim video vlog yang berisi kegiatan traveling dan bertemu banyak orang di seluruh dunia.

Karena ini adalah sepatu kets bertema YouTube, YouTube KD12 menampilkan sebagian besar warna merah dan putih. Desain tersebut semakin dilengkapi dengan grafis brand kerjasama: Di lidah, ada logo dengan "Kevin Durant" di samping tombol "Play" YouTube, sementara di bagian tumit terdapat tab yang bertuliskan "Lewati Iklan." 

Kita semua tentu saja pernah melewatkan iklan di YouTube, atau malah sangat sering dilakuka. Sehingga sentuhan "Lewati Iklan" dari Nike di KD12 ini pasti akan terasa sangat familiar.

Nike rilis sepatu basket bertema Kevin Durant (nike.com)

Pada akhirnya, Durant mengatakan dia ingin sepatu YouTube-nya untuk mewakili antusiasmenya terhadap platform, dan hasilnya adalah sepasang sepatu yang tampak sangat menonjol. 

Untuk Nike, tentu saja ini bukan pertama kalinya perusahaan berkolaborasi dengan perusahaan teknologi untuk sepasang sepatu basket edisi khusus. Pada tahun lalu, Nike memperkenalkan PG 2.5 x PlayStation untuk LA Clippers, Paul George, yang memberi penghormatan kepada konsol klasik Sony.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"