Niatnya Ngasih Motivasi, Kalimat di Bawah Ini Justru Malah Bikin Mental Drop

Niatnya Ngasih Motivasi, Kalimat di Bawah Ini Justru Malah Bikin Mental Drop

Kadang kalanya seseorang mengalami kemunduran semangat sehingga apapun yang ia kerjakan menjadi tertunda. Jika kebetulan kalian kenal dekat dengan orang tersebut, biasanya sih kita tergerak buat ngasih kalimat motivasi ke mereka.

Namun memberi dorongan mental ternyata tak semudah membalik telapak tangan. Kalian harus pintar-pintar memilih kalimat yang tepat. Karena kalau salah, justru mental orang yang kalian beri motivasi malah drop. Nah kira-kira kalimat apa saja sih yang tak tepat untuk diberikan gengs?

1. “Jika orang lain bisa kenapa kamu tidak”

1. “Jika orang lain bisa kenapa kamu tidak” Kalimat motivasi yang justru bikin mental drop (reddit.com)

Kalau tidak tepat kondisi pengucapannya, sebuah kalimat motivasional justru bisa membuat mental seseorang terjatuh. Alih-alih mengatakan hal yang seperti ini, ada baiknya jika kamu memberikan saran atau kritik atas upaya orang lain. Mereka lebih membutuhkan saran agar dia bisa memperbaiki kondisi lebih baik lagi. Kritik yang membangun juga sangat dibutuhkan.

2. “Seperti itu saja tidak bisa”

2. “Seperti itu saja tidak bisa” Kalimat motivasi yang justru bikin mental drop (wikihow.com)

Terkadang kalimat ini terlontar dengan niatan sedikit bercanda, namun orang lain bisa menilai hal tersebut serius. Mereka merasa kalian telah men-judge rendah dirinya hanya karena tidak bisa melakukan satu hal. Daripada mengomentari hasil pekerjaanya, lebih baik kamu bantu saja atau tidak jangan mengucapkan kalimat yang bisa menyinggung perasaan orang lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"