Ngomongin Konspirasi Tapi Gak Tahu Artinya Apa? Lihat Dulu Konspirasi KBBI

Ngomongin Konspirasi Tapi Gak Tahu Artinya Apa? Lihat Dulu Konspirasi KBBI

Bagi yan suka hal-hal aneh, kayak UFO dan alien, pasti sering banget ngomongin teori konspirasi. Misalnya nih kalau Michael Jackson gak mati, kamu bumi datar, Neil Amstrong gak pernah ke bulan, dan alien itu ada tapi disembunyikan.

Banyak banget teori konspirasi yang disebar di dunia ini. Teori yang gak bisa dibuktikan kebenarannya tapi ya banyak banget yang percaya.

Konspirasi KBBI

Konspirasi KBBI Konspirasi KBBI (facebook.com)

Kamu tahu gak sih gengs artinya konspirasi itu apa? Hayo ... banyak yang gak tahu ya? Jangan-jangan pokoknya bagimu konspirasi itu yang aneh-aneh dan ajaib. Kelihata gak mungkin ada dan terjadi.

Menurut Oxford English Dictionary, teori konspirasi diartikan sebagai "suatu teori, bahwa kejadian atau gejala timbul sebagai hasil konspirasi antara pihak-pihak yang berkepentingan, dan adanya suatu lembaga yang bertanggungjawab atas kejadian yang tak bisa dijelaskan.

Sedangkan konspirasi KBBI, kata konspirasi memiliki arti persekongkolan atau komplotan orang dalam merencanakan sebuah kejahatan yang dilakukan dengan rapi dan sangat dirahasiakan. Pelaku konspirasi disebut dengan konspirator.

Konspirator teori konspirasi (imposture-bibliotheque-de-combat.over-blog.com)

Jadi konspirasi KBBI itu terjadi karena ada persekongkolan banyak pihak. Bukan karena beritanya aneh. Tapi disebarkan karena ada kerjasama. Bukan hanya dari satu orang doang.

Kenapa sih orang bisa percaya konspirasi KBBI ini? Katanya yang percaya itu adalah pihak yang kalah. Karena teori konspirasi merupakan alat bagi yang lemah untuk menyerang sekaligus bertahan melawan yang kuat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"