Nggak Cuma Pakai Ayat Ruqyah, Ustaz Ini Pakai Properti Unik dan Videonya Viral

Nggak Cuma Pakai Ayat Ruqyah, Ustaz Ini Pakai Properti Unik dan Videonya Viral

Di Indonesia, kita mengenal ruqyah sebagai proses pengusiran setan dari dalam tubuh manusia. Selain itu, bacaan ruqyah juga bisa digunakan untuk mengusir guna-guna dan sifat jahat dalam hati. Biasanya, prosesi ini dilakukan oleh ustaz dengan membacakan ayat ruqyah di hadapan pasien.

Nah, berbeda negara berbeda pula penerapannya. Seperti pepatah lama, 'lain ladang, lain ilalang.' Dan di Malaysia, metode untuk ruqyah pun terbilang unik dan aneh. Nggak umum, deh.

Bukan menggunakan ayat ruqyah, seorang ustaz di Malaysia malah menggunakan pistol mainan. Prosesi ruqyah direkam, disebarkan di media masa, lalu viral deh jadi bahan obrolan netizen. Penasaran?

Metode ruqyah (syahida.com)

Isi video viral, pengen dosa nggak bisa ketawa~

Video viral ini sempat menjadi obrolan hangat netizen bulan lalu. Dan setelah video ruqyah yang nggak biasa ini viral, ustaz yang bersangkutan melakukan proses ruqyah pun langsung memberi klarifikasi.

Dalam video viral tersebut, kita bisa melihat seorang ustaz dengan baju putih duduk bersila dalam satu ruangan. Di depannya, duduk perempuan yang menggunakan kerudung coklat dan posisi bersila layaknya orang bersemadi.

Ayat ruqyah yang dibacakan Ustaz Mohd Raffi (youtube.com)

Setelah itu, selayaknya prosesi ruqyah pada umumnya, sang ustaz pun melafalkan bacaan berbahasa Arab. Sekilas, ustaz seperti membacakan ayat ruqyah. Namun, karena suara video yang nggak terdengar jelas, kita pun sulit untuk memastikannya.

Nggak berhenti di situ, keunikan dari prosesi ruqyah pun dimulai. Tiba-tiba, sang ustaz mengambil pistol mainan yang tergeletak di sampingnya. Di satu video, sang ustaz hanya menggunakan satu pistol mainan berwarna oranye dan berbunyi 'fire-fire' manakala pelatuk ditarik.

Di video lain, sang ustaz masih menambahkan properti lain untuk mengobati pasiennya. Bukan tambahan ayat ruqyah, melainkan lampu senter yang disorotkan tepat di muka pasien. Jadi ingat adegan dalam film-film tentara yang sedang mengepung markas musuh saat malam hari, deh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"