Nggak Cuma Indonesia, Amerika Serikat Ternyata Juga Konsumsi Beras Sejak 1820 Lho

Nggak Cuma Indonesia, Amerika Serikat Ternyata Juga Konsumsi Beras Sejak 1820 Lho

Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok yang cukup populer. Namun, banyak orang yang sudah mengurangi bahkan menghindari mengonsumsi nasi. Hal ini karena nasi dianggap dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti diabetes. Berbeda dengan hal itu, nasi asal Carolina, Amerika Serikat ini justru dianggap sebagai nasi sehat dan bisa membuat orang panjang umur, lho.

Sebagai informasi, Carolina gold adalah nasi yang telah menjadi makanan pokok di negara bagian Carolina Selatan selama ratusan tahun. 

Sejalan dengan hal tersebut, Cynthia McFadden dari NBC telah melakukan perjalanan ke wilayah itu untuk bertemu dengan Rollen Chalmers, seorang petani pedesaan yang telah memanen beras dan sudah diproduksi di daerah itu selama berabad-abad.

Ilustrasi Beras Jepang (Shutterstock)

"Nenek moyang saya, itu semua panen dengan tangan, ini akan membuat kamu sedikit emosional ketika kamu berpikir tentang apa yang terjadi di bidang ini pada hari-hari itu," ujar Chalmers dikutip dari Kumparan.

Jenis beras tersebut adalah makanan pokok masyarakat Gullah Geechee, keturunan orang-orang yang diperbudak dan diambil dari daerah penghasil padi di Afrika Barat. 

"Mereka tidak memiliki apa-apa selain apa yang mereka ketahui tentang menanam padi, dan mereka benar-benar memahami cara menanam di ladang ini," tambah Chalmers.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"