Ngeri Tapi Nyata! 7 Pemimpin Dunia Ini Jenazahnya Masih Utuh Bahkan Sampai Sekarang

Ngeri Tapi Nyata! 7 Pemimpin Dunia Ini Jenazahnya Masih Utuh Bahkan Sampai Sekarang

Ketika seseorang meninggal dan jenazahnya telah dikubur. Normalnya jenazah lama-kelamaan akan membusuk bersatu bersama tanah setelah beberapa tahun. 

Namun ternyata, hal itu gak terjadi pada para pemimpin dunia ini. Sebab jenazah para pemimpin ini masih utuh sampai sekarang! Ngeri ya?

Setidaknya ada 7 jenazah pemimpin dunia yang jenazahnya masih utuh. Salah satunya adalah kakek dan ayah dari Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara.

# Menggunakan Cara Pengawetan Jenazah

Pemimpin dunia yang telah meninggal ini memang sengaja diawetkan jasadnya untuk menunjukkan bahwa dunia tak ingin kehilangan mereka. Apalagi setelah semua jasa besar yang mereka torehkan untuk sejarah.

Cara pengawetannya menggunakan tradisi Mesir Kuno dalam mengawaetkan jenazah. Yaitu dengan cara dibalsem. Setelah dibalsem para pemimpin negara ini punya cara mereka sendiri agar jenazah tersebut bisa dilihat orang dengan mudah.

Nah, penasaran gak siapa aja pemimpin dunia ya jenazahnya masih utuh sampai sekarang karena diawetkan? Yuk simak di bawah ini!

1. Tokoh revolusi Uni Soviet, Joseph Stalin adalah salah satu pemimpin yang jenazahnya dibalsem. Setelah 10 tahun, jenazah Stalin kemudian dimakamkan.

(id.rbth.com)

2. Vladimir Lenin dibalsem di sebuah makam besar dekat Kremlin. Tak lama setelah kematian. Selain itu, jasad juga diawetkan dalam suhu 61 derajat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"