Ngeri! Ratu Kecantikan Ini Jadi Korban Ledakan Rice Cooker

Ngeri! Ratu Kecantikan Ini Jadi Korban Ledakan Rice Cooker

Ia adalah Debble Aflalo, ratu kecantikan asal Republik Dominika yang mengalami luka bakar tingkat dua karena meledaknya rice cooker yang ia miliki.

Musibah itu terjadi ketika Aflalo sedang menumis masakan. Lalu tiba-tiba, cincin silikon dari rice cookernya itu lepas dan membuat cairan panas menyembur ke tubuhnya. Luka bakarnya itu pun menyerang area perut, dada dan lengan.

"Saya menjadi korban ledakan rice cooker," ujar Debbie dalam sebuah video yang diunggah ke akun Instagram-nya.

Debble Aflalo alami luka bakar (via instagram)

Debble Aflalo memenangkan gelar Miss Dominican Republic tahun 2021. Ia langsung dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif. Beruntung Debbie tak terkena luka bakar di area wajahnya.

"Syukurlah, doa-doa dari ibu saya dan campur tangan Tuhan membuat saya bisa pulih dengan baik," tambah Debbie yang menunjukkan tangannya yang diperban.

Debble menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan banyak orang dalam penggunaan rice cooker.

"Saya menyarankan agar kalian lebih berhati-hati saat menggunakan rice cooker, atau jika memungkinkan, lebih baik tidak menggunakannya sama sekali," ujar Debbie.

"Jika harus menggunakan, tinggalkan dapur dan biarkan rice cooker bekerja, matikan setelah selesai, dan biarkan hingga benar-benar dingin sebelum dibuka," tambahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"