Ngeri! Jembatan Layang di Italia Ambruk saat Hujan Deras

Ngeri! Jembatan Layang di Italia Ambruk saat Hujan Deras

Sebuah jembatan layang di Italia ambruk. Tepatnya Selasa (14/8/2018) kemarin di kota pelabuhan Genoa, Italia, setelah hujan deras mengguyur kota. Puluhan orang tewas seketika akibat kejadian itu.

Jembatan Morandi, Genoa, Italia (twitter @PrestonTVNews)

Tim penyelamat diturunkan untuk mencari korban yang mungkin selamat. Tim itu menjelajahi reruntuhan yang berserakan di jalur kereta api. Helikopter juga tampak seliweran mengankut korban yang sebelumnya diangkut dengan tandu.

Di lokasi kejadian, mobil dan truk tampak hancur tertutup puing-puing bangunan jalan layang yang ambruk. Sebagaimana dilansir AFP, Emanuele Giffi, seorang pemadam kebakaran mengatakan bahwa ia dan timnya tidak menyerah untuk menyelamatkan belasan orang dari bawah reruntuhan.

Bagian Jembatan Morandi yang runtuh (twitter @xxmdan)

Sebagian jalan A10 ini ambruk menimpa sebuah jalur kereta api. Berdasarkan pantauan udara, badan jembatan sepanjang lebih dari 200 meter dengan ketinggian 45 meter itu runtuh. Dalam situs resmi badan nasional jalan raya Italia, jalan layang tersebut sedang dalam masa perawatan.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Vonte mengatakan sekitar 25 orang kehilangan nyawa. Menurutnya, jumlah juga akan terus bertambah. Namun, Menteri Dalam Negeri Matteo Salvini megatakan ada 30 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka berat.

Kerusakan yang timbul setelah Jembatan Morandi ambruk (twitter @CNN)

Insiden ini tercatat sebagai peristiwa jembatan ambruk paling mematikan di Eropa sejak 2001. Insiden ini juga menambah daftar jembatan di Italia yang runtuh, terlebih karena aktivitas seismik di negara tersebut. 

Aktivitas itulah yang menyebabkan infrastruktur rentan rusak. Ditambah labilnya perekonomian Italia yang dampaknya menyebar pada pembangunan infrastruktur sebuah kota.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"