Ngeri, Ini Video Detik-Detik Sebelum Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang

Ngeri, Ini Video Detik-Detik Sebelum Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang

Duh, baru-baru ini ada kecelakaan maut di Tol Cipularang. Pasti kalian semua udah tau dong beritanya. Kecelakaan beruntun ini melibatkan 21 kendaraan dan terjadi di kilometer 91 tol Cipularang, Senin (2/9) sekitar pukul 12.30 WIB.

Melansir dari Kompas.com, ada 8 orang meninggal dunia, 4 luka berat, dan 16 orang mengalami luka ringan dalam kecelakaan ini.

Sementara itu, sekarang lagi beredar video amatir detik-detik sebelum kecelakaan. Nggak lama diupload, video itu langsung viral di media sosial. Berikut salah satu video yang diunggah oleh akun Instagram @gojek24jam.

Ngeri banget ya gengs? 

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan kalo kecelakaan ini bermula saat sopir dump truk kehilangan kendali di Tol Cipularang KM 91, arah Bandung ke Jakarta.

Dump truk itu terguling yang akhirnya bikin jalan macet dan kendaraan pada ngantre. Eh, nggak lama kemudian, ada dump truk lain yang datang dan menabrak kendaraan yang mengantre. Akhirnya, terjadilah kecelakaan beruntun yang parah banget.

Foto kecelakaan Tol Cipularang (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/wsj)

Menurut data kepolisian, ada 20 kendaraan yang terlibat kecelakaan ini. Rinciannya yaitu: 2 Dump Truk, 13 mobil, 1 bus PO Budiman, 2 truk boks, 1 truk Hino dan 1 light truk.

Kecelakaan Tol Cipularang (liputan6)

Sopir dump truk yang terguling di awal kecelakaan itu tewas di tempat kejadian. Menurut Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, sopir dump truk yang terguling itu adalah DH (Dedi Hidayat). Sopir dump truk yang menyusul di belakang, dan diduga ikut menabrak iringan kendaraan ialah S (Subana) yang mengalami luka-luka.

Kecelakaan tol Cipularang (poskotanews.com)

Menurut laporan, Subana jelasin kalo 2 dump truk yang terlibat di kecelakaan ini mengangkut pasir dari Cianjur buat dibawa ke Bekasi Timur. Subana mengaku kalo sopir dump truk yang terguling ialah temannya sendiri.

Duh, semoga nggak ada kecelakaan kayak gini lagi ya. Turut berduka juga untuk korban-korban kecelakaan. Hati-hati saat di jalan ya gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"