Nge-Fly Pakai Daun Kratom, Tanaman Apa Sih Ini?

Nge-Fly Pakai Daun Kratom, Tanaman Apa Sih Ini?

Daun Kratom ini adalah pohon yang masuk dalam keluarga kopi. Nama ilmiah pohon kratom adalah Mitragyna speciosa. Pohon ini tumbuh dengan baik di Malaysia, Myanmar. Thailand dan negara-negara Asia lainnya.

Daun kratom punya beberapa manfaat untuk kesehatan. Seperti mengatasi masalah pencernaan, penyakit kronis bahkan bisa menghilangkan ketergantungan opium. Tapi gak semua negara melegalkan penggunaan daun kratom ini, termasuk Indonesia.

Penampakan pohon dan daun Kratom (thedrugclassroom.com)

Belum ada penelitian lebih lanjut tentang manfaat daun kratom ini.

Daun kratom menjadi trending ketika Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengamankan dua truk bermuatan 12 ton daun kratom. Muatan dari Kuta Kertanegara ini katanya akan dikirim ke luar negeri.

Dikutip dari Tirto.id, pada dosis rendah, daun kratom akan bekerja seperti stimulan. Orang yang telah menggunakan daun kratom dengan dosis rendah mengaku lebih berenergi, lebih waspada, dan lebih mudah bersosialisasi. Pada dosis yang lebih tinggi, kratom digunakan sebagai obat penenang, menghasilkan efek euforia, menumpuk emosi, dan sensasi.

Bisa digunakan buat nge-fly kayak narkoba dong nih?

Daun kratom mengandung sejenis alkaloid yang memberikan efek analgesik, anti-inflamasi, dan relaksasi otot.

Badan Narkotika Nasional (BNN) mendorong pemerintah untuk melarang peredaran tanaman kratom. Tanaman ini diduga mempunyai tingkat bahaya 10 kali lipat di atas ganja dan kokain.

Bunga Kratom (flickr.com)

Buat kamu kalau nemu tanaman ini sebaiknya jangan dicoba ya, nanti malah bisa kecanduan atau berbahaya buat kesehatan. Karena belum diketahui secara pasti efek buruknya bagi tubuh.

Di Amerika dan negara yang melegalkan kratom, tanaman ini biasanya dibuat menjadi bentuk pasta, kapsul atau sediaan seduh untuk teh.

Di Thailand kratom dikonsumsi oleh pria-pria yang berusia di atas 25 tahun. Seorang pria bisa mengkonsumsi hingga 60 lembar daun kratom layaknya minum kopi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"