Nekat Buang Kulkas ke Jurang, Seorang Pria Dihukum Suruh Ambil Lagi ...

Nekat Buang Kulkas ke Jurang, Seorang Pria Dihukum Suruh Ambil Lagi ...

Belakangan ini, banyak negara di dunia sedang bersemangat banget mendaur ulang sampah. Semua ini dilakukan demi bumi yang kembali menghijauh gengs.

Tapi, ada aja orang yang dengan sengaja nggak mau menerapkannya. Salah satunya adalah seorang pria dari Spanyol.

Kulkas bekas dibuang sembarangan (maitlandmercury.com.au)

Seperti dikutip dari CNN, pria itu membuang sebuah lemari es bekas berukuran besar ke tepi jurang di Almeria Selatan. Aksi itu direkam dan diunggah ke media sosial. Ya jelas viral lah abis itu.

Video itu memperlihatkan si cowok itu bersiap-siap menggotong kulkas bekas yang akan dibuangnya ke jurang. Setelah berhasil diangkat, kulkas itu didorong deh ke jurang dengan semangat. Konyolnya, cowok itu malah menyanyikan "Recycling ... let's go recycle it!"

Parahnya nih, pria itu juga terlihat membuang sebuah mesin cuci bekas juga. Dua barang elektronik berukuran besar itu mereka keluarkan dari sebuah mobil boks yang berhenti di pinggir jalan.

Sebelumnya, mereka juga buang mesin cuci bekas ke jurang (wfmu.org)

Aksi yang mereka lakukan ini akhirnya diketahui pihak polisi sipili Guardia Spanyol. Kepolisian pun langsung mengidentifikasi pria itu. Begitu ketahuan, pria itu bekerja di perusahaan distribusi peralatan rumah tangga.

Pria yang nggak dibeberkan identitasnya itu langsung diganjar sebuah hukuman. Apa? Yak, doi diharuskan untuk mengangkat kembali lemari es dan mesin cuci dari dasar jurang. Mereka disuruh ngambil lagi barang-barang yang udah mereka buang ke atas bukit.

(Twitter @AUGC_Comunica)

Nggak cuma itu, dalam proses mengambil apa yang udah dia buang itu, doi juga ditemani para polisi. Belom lagi dia masih harus menghadapi pengadilan. Cowok ini jadi berasa udah jatuh tertimpa tangga beneran deh.

"Pengadilan akan memutuskan apakah pria itu akan menghadapi denda administrasi saja atau hukum pidana untuk kejahatan lingkungan," kata Luis Gonzales, juru bicara Guardia Civil.

Kira-kira, siapa ya dia? (cnn.com)

Identitas laki-laki itu tak disebutkan, maka publik pun tak tau siapa dia. Yang pasti, hukuman dia berat banget. Dan kalian jangan buang sampah sembarangan ya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"