Negara yang Jumlah Wanitanya Jauh Lebih Banyak dari Pria, Kok Bisa?

Negara yang Jumlah Wanitanya Jauh Lebih Banyak dari Pria, Kok Bisa?

Secara keseluruhan, ada sedikit lebih banyak pria daripada wanita di dunia. Menurut perkiraan tahun 2015 oleh PBB, ada 101,8 pria untuk setiap 100 wanita, dengan jumlah pria meningkat secara bertahap setiap tahun sejak 1960.

Tetapi peta oleh Pew Research Center dengan data terbaru PBB jelas menunjukkan bahwa pria dan wanita didistribusikan secara tidak merata di seluruh dunia. Di bekas republik Soviet, misalnya, jumlah wanita melebihi jumlah pria. Sebaliknya, ada lebih banyak pria daripada wanita di Asia, negara-negara Arab, dan Afrika Utara.

# Populasi Pria Berkurang Pesat Sejak Perang Dunia I dan II

# Populasi Pria Berkurang Pesat Sejak Perang Dunia I dan II Pria-pria Rusia (ladypinem.com)

Sebagian besar perbedaan gender dapat dijelaskan oleh sejarah. Demografi bekas republik Soviet sangat dipengaruhi oleh sejarah abad ke-2 mereka. Menurut sensus pertama yang dilakukan di Rusia, ada 98,9 pria untuk setiap 100 wanita pada tahun 1897. 

Proporsi wanita di Rusia mulai meningkat selama Perang Dunia I, dan pertumbuhan berlanjut melalui perang saudara Rusia, kelaparan dan "Teror Besar" di Uni Soviet. Menurut sensus 1939, ada 91,9 pria untuk setiap 100 wanita di Rusia. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"