Negara-Negara dengan Hari Libur Nasional Terbanyak, Asik Kayaknya Libur Terus~

Negara-Negara dengan Hari Libur Nasional Terbanyak, Asik Kayaknya Libur Terus~

Satu hal yang menjadi semacam tradisi setelah tahun baru adalah ngecek kalender. Buat apa? Ngecek tanggal gajian, deadline proyek, atau libur kapan aja?

Yang terakhir itu kayaknya lebih masuk akal deh. Ya, ngecek tanggal libur nasional kapan aja. Ada yang bisa dimanfaatin jadi semacem liburan panjang akhir pekan atau tidak. Kan lumayan kita bisa ambil cuti tuh. Hehehe.

Tapi, apa kalian tau kalo ternyata di dunia ini ada lho negara-negara yang punya hari libur nasional paling banyak. Ada yang kalo ditotal hampir sebulan malah. Mana aja?

Dilansir dari laman Worldatlas.com, simak deh negara-negara dengan hari libur nasional terbanyak. Asik kayaknya libur terus nih.

1. Kamboja

1. Kamboja Angkor Wat, Kamboja (cambodia-hotels.com)

Gengs, asal kalian tau nih, Kamboja menempati peringkat pertama negara dengan hari libur nasional terbanyak di dunia. Negeri Angkor Wat ini punya 28 hari libur nasional loh dalam setahun.

Libur nasional yang banyak banget itu di Kamboja terjadi karena alasan acara keagamaan, khususnya Buddha. Bedanya, Kamboja menggunakan kalender tradisional Khmer yang didasarkan pada pergerakan bulan.

2. Sri Lanka

2. Sri Lanka Colombo, ibu kota Sri Lanka (istockphoto.com)

Kalo tadi negara tetangga kita, negara selanjutnya yang punya hari libur nasional banyak banget adalah Sri Lanka. Negara yang terletak di selatan India ini punya 25 hari libur dalam setahun.

Alasannya juga karena hari besar keagamaan gengs, terutama Buddha. Tapi mereka juga punya hari libur nasional untuk Hindu, Islam, Katolik, dan Kristen. Di Sri Lanka, perayaan Poya, peringatan agama Buddha, terjadi setiap hari bulan purnama. Tiap bulan deh kayaknya mereka dapet sehari libur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"