Nasib Terduga Pelaku Penipuan Tiket Konser Taylor Swift di Singapura

Nasib Terduga Pelaku Penipuan Tiket Konser Taylor Swift di Singapura

Terduga pelaku penipu tiket konser Taylor Swift di Singapura sudah diamankan pihak berwajib. Perempuan berusia 29 tahun itu diduga meminta bayaran kepada seorang korbannya sebesar 350 dolar Singapura atau sekitar Rp 4.074.798.

Perempuan itu bernama Foo Mei Qi. Total uang yang berhasil dia kumpulkan dari kasus penipuan ini mencapai 24.000 dolar Singapura atau sekitar Rp 279,4 juta. Ia diduga melakukan penipuan di situs marketplace Caraousell.

Proses hukum kepada terduga pelaku sudah berjalan dengan cepat. Sebab kasusnya sudah masuk ke pengadilan.Menurut dokumen pengadilan, ia diduga sudah menipu korbannya dengan meminta mengirimkan 350 dolar Singapura melalui platform PayNow pada 13 September 2023 silam.

Konser Taylor Swift di Singapura (Tirto.ID)

Mengutip dari CNBC Indonesia, seorang korban penipuan tiket konser Taylor Swift ternyata juga ada yang berasal dari Indonesia. Adalah presenter TV bernama Dazen Vrilla yang menjadi salah satu korbannya. Dazen yang sudah membeli tiket dan memegangnya ternyata tidak bisa masuk ke dalam stadion National Stadium, venue konser Taylor Swift.

Dalam pengakuannya ia memiliki masalah ketika tiket di-scan. “Ternyata tiketnya bertuliskan "has been used". Jadi sudah dipakai, enggak bisa masuk, dan akhirnya enggak jadi nonton,” bilang Dazen. Dazen membeli tiket konser Taylor Swift dari temannya bernama Shania yang juga ikut nonton konser.

Ternyata Shania juga menjadi korban penipuan tersebut. Jumlah uang yang sudah dikeluarkan Dazen untuk membeli tiket konser sekitar Rp 5,5 juta. Ia menduga pelaku penipuan konser itu memang sejak awal sudah berencana untuk melakukan penipuan kepadanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"