Nama-Nama Perusahaan Teknologi Sebelum Jadi Terkenal Kayak Sekarang

Nama-Nama Perusahaan Teknologi Sebelum Jadi Terkenal Kayak Sekarang

Nama perusahaan teknologi yang ada sekarang gak bisa dilepaskan dari sejarahnya. Dulu, sebelum mereka menggunakan nama-nama yang kalian kenal saat ini, unik-unik banget gengs. 

Sebutlah Facebook, Apple, atau Google gitu. Nama perusahaan mereka bukan itu dulu. Tapi giliran diganti kayak sekarang, namanya terkenal banget deh.

Biar gak penasaran, udah cek aja nih nama-nama perusahaan teknologi sebelum jadi terkenal kayak sekarang.

1. Google

1. Google Kantor pusat Google di San Francisco, AS (tripsavvy.com)

Nama perusahaan yang lahir di Amerika Serikat pada 1998 ini bukanlah Google. Perusahaan multinasional yang didirikan Larry Page dan Sergey Brin ini menggunakan nama BackRub. Aneh gak tuh?

Tapi setahun kemudian, dua bos yang awalnya ketemu di Stanford University ini mengubahnya menjadi Googol. Lebih aneh lagi ya. Kata mereka, nama ini berasal dari referensi matematik untuk menyebut angka 1 yang diikuti seratus angka 0 setelahnya.

Tapi kemudian diubah lagi jadi Google dan dipatenkan. Jadi deh nama perusahaan yang website-nya sering kita buka sekarang.

2. Apple

2. Apple Apple Store di New York, AS (macrumors.com)

Nama perusahaan sekelas Apple yang didirikan Steve Jobs emang udah menggunakan nama yang berasal dari jenis buah-buahan. Nama yang diganti Jobs adalah nama untuk produk komputer rumahannya, Macintosh.

Bayangin kalo komputer yang biasa disebut mac itu bukan bernama itu. Soalnya, Jobs menegaskan bahwa nama untuk produknya adalah Bicycle. Kalo sekarang masih eksis, berarti disebutnya Bic dong?

Macintosh 128K tadinya dikasih nama Bicycle (ara.cat)

Ini terjadi karena Jobs emang terobses dengan sepeda. Tapi Jeff Raskin, salah satu karyawan Jobs menyarankan untuk mengganti nama komputer itu sebagai Mac. Gitu gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"