Musim Baru Waralaba Call of Duty Alami Penunadaan Akibat Protes Rasial di AS

Musim Baru Waralaba Call of Duty Alami Penunadaan Akibat Protes Rasial di AS

Activision telah secara resmi mengumumkan bahwa musim baru Modern Warfare, Warzone dan Call of Duty: Mobile ditunda ke tanggal yang tidak ditentukan kemudian. Hal ini mereka jelaskan dalam sebuah posting Twitter.

Menurut perusahaan "sekarang bukan waktunya," dan sekarang "saatnya untuk mereka yang berbicara untuk kesetaraan, keadilan dan perubahan untuk dilihat dan didengar." Tanpa menghilangkan respek, dunia gim kembali ditunda oleh hal yang penting setelah pandemi covid-19.

Musim baru Call of Duty ditunda kedatangganya karena protes rasial (forbes.com)

Pernyataan tersebut berkaitan dengan protes yang sedang berlangsung di AS dan di seluruh dunia, menyusul dugaan pembunuhan terhadap George Floyd oleh petugas polisi Derek Chauvin di Minneapolis, Minnesota. 

Gelombang protes ini bahkan menjadi isu dunia ketika solidaritas datang dari berbagai negara. Dari Irlandia, Prancis, hingga Afrika Selatan. Mengingat kekerasan rasial di AS tak hanya terjadi kali ini saja.

https://twitter.com/charlieINTEL/status/1267626198156402689

Perusahaan lain telah mengambil posisi yang sama dengan peluncuran mereka yang akan datang. Sony telah menunda acara livestreamPlayStation 5-nya, misalnya, sementara Electronic Arts telah menunda pengumuman Madden NFL 21-nya.

Musim baru Call of Duty ditunda kedatangganya karena protes rasial (videogameschronicle.com)

Musim 4 dari Modern Warfare dan Warzone akan dimulai di seluruh platform rencananya pada 3 Juni, dengan musim baru di versi seluler dijadwalkan akan dimulai pada akhir minggu. 

Seperti dalam pergantian musim sebelumnya, pemain dapat mengharapkan Battle Pass baru, peta MP, senjata, dan banyak lagi ketika itu dirilis, tetapi tanggal mulai yang baru belum diumumkan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"