Museum di Kota Tua yang Harus Banget Kamu Kunjungi, Nggak Boleh Nggak!

Museum di Kota Tua yang Harus Banget Kamu Kunjungi, Nggak Boleh Nggak!

Jakarta dikenal dengan gedung-gedung pencakar langitnya dengan gemerlap lampu yang berwarna-warni khas kota metropolitan.

Namun hal itu bukan berarti Jakarta mengabaikan sejarah gengs. Di kawasan Kota Tua ada berbagai gedung dengan gaya vintage. Dan ada beberapa museum di Kota Tua di sana. Penasaran mana aja? Yuk kita kepoin di bawah ini.

Museum Bank Mandiri

Museum Bank Mandiri Museum Bank Mandiri (jejakpiknik.com)

Museum Bank Mandiri sendiri termasuk dalam museum di Kota Tua, kenapa? Ya karena tempat ini bersejarah banget.

Di sini kamu bisa melihat ragam koleksi uang yang pernah beredar di Indonesia dari zaman penjajahan hingga sekarang gengs.

Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia Museum Bank Indonesia (ulinulin.com)

Untuk info museum di Kota Tua yang selanjutnya ada di Museum Bank Indonesia gengs. Lokasinya ada sebelum memasuki pintu kawasan Kota Tua.

Di sini kita bisa mempelajari peran Bank Indonesia sebagai bank yang memiliki otoritas tertinggi di Indonesia gengs.

Museum Seni Rupa dan Keramik

Museum Seni Rupa dan Keramik Museum Seni Rupa dan Keramik (ulinulin.com)

Kalau kamu pergi ke museum di Kota Tua ada juga lho model Museum Seni Rupa dan Keramik gengs. Apa-apa serba seni di sana.

Museum ini punya barang-barang koleksi yang terbuat dari keramik seperti lukisan dan patung gengs. Di sini kamu bisa lihat berbagai macam benda-benda kreatif yang terbuat dari bahan keramik, wah mantap tuh.

Museum Wayang

Museum Wayang Museum Wayang (ulinulin.com)

Tahukah kamu, museum di Kota Tua juga ada yang bergenre wayang gengs. Sudah pasti isinya segala sesuatu yang berkaitan dengan wayang dong ya.

Kamu pasti kaget, ternyata... wayang nggak cuma di Indonesia doang lho gengs. Jenisnya pun ada beragam. Di museum ini kita akan melihat banyak sekali koleksi wayang dari berbagai daerah di Indonesia sampai mancanegara. Wow!

Museum Fatahillah

Museum Fatahillah Museum Fatahillah (wikipedia.com)

Tahukah kamu, museum ini adalah museum di Kota Tua yang paling terkenal. Nama resminya Museum Sejarah Jakarta.

Di sana ada beberapa ruang seperti, Ruang Tarumanegara, Ruang Jayakarta, Ruang Prasejarah Jakarta, Ruang Fatahillah, Ruang Sultan Agung, dan Ruang MH Thamrin. 

Di sana banyak banget informasi tentang sejarah Jakarta dari zaman Batavia, Jayakarta, sampai ke zaman kemerdekaan. Nyesel deh pokoknya kalau nggak datang ke sana.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"