Muncul Kerajaan Angling Dharma di Banten, Rajanya Mempunyai 4 Istri

Muncul Kerajaan Angling Dharma di Banten, Rajanya Mempunyai 4 Istri

Kerajaan Angling Dharma terdapat di Banten. Kemunculan Angling Dharma mengingatkan dengan kehebohan ketika kerajaan Sunda Empire muncul beberapa waktu lalu. Kerajaan ini dipimpin oleh Baginda Sultan IskandarJamaludin Firdaus. Sang raja memiliki 4 orang istri dan sosoknya sangat tertutup.

Dilansir dari CNN Indonesia, sang raja jarang sosialisasi dengan warga sekitar di Pandeglang, Banten. Mungkinkah karena kepribadiannya sangat tertutup? Bahkan ketika kerajaan ada acara pun banyak masyarakat yang tidak diundang. "Kepribadiannya tidak terlalu berkecimpung dengan masyarakat, masing-masing saja meskipun ada kegiatan di di dalam kita tidak tahu," ujar Dimas Febrian, Kasi Kesejahteraan Desa Pandat di Pandeglang.

Lokasi kerajaan memang berada di Desa Pandat, Pandeglang, Banten. Tepatnya berada di bawah kaki Gunung Aseupan, Pulosari, dan Gunung Karang. Daerah di sekitar kerajaan dikenal sebagai wilayah dengan udara yang sejuk dan hijau khas pegunungan. Raja Angling Dharma kabarnya tidak tercatat sebagai warga desa Pandat.

Kerajaan Angling Dharma di Banten (Kompas.com)

Sementara itu Aki Jamil seorang pria yang mengaku sebagai ajudan raja mengatakan bahwa Raja Angling Dharma menjadi raja bukan dipilih oleh rakyat melainkan karena takdir. "Jadi bukan sekali menobatkan diri tapi memang bukti ada dari sananya. Waktu diangkat raja secara gaib pada tahun 2004," kata Aki Jamil.

Konon raja masih memiliki keturunan dari Kesultanan Banten. Aki Jamil menambahkan bahwa raja dalam kesehariannya sangat memikirkan rakyatnya.  "Gelar beliau dari sang khalik, baginda itu ada tapi tiada. Kalau di tarik ada kesultanan Banten," tambah Aki Jamil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"