Mukjizat Para Nabi dan Rasul dan Hikmahnya dalam Persebaran Agama Islam

Mukjizat Para Nabi dan Rasul dan Hikmahnya dalam Persebaran Agama Islam

Dalam ajaran agama Islam, nabi dan rasul adalah adalah utusan, duta, atau orang-orang terpilih Allah di bumi. Nabi dan rasul bertugas menyampaikan wahyu dan risalah Allah SWT kepada umat manusia. Mengimani nabi dan rasul merupakan rukun iman keempat.

Nabi Adam merupakan nabi pertama, sedangkan Muhammad merupakan nabi terakhir. Di antara para rasul, ada lima orang yang mendapat gelar ulul 'azmi, yakni para rasul yang memiliki ketabahan luar biasa. Mereka adalah Nuh, Ibrahim, Musa, 'Isa, dan Muhammad.

Nabi dan rasul yang diutus Allah untuk menyebarkan agama Islam dikaruniai mukjizat, yaitu suatu kejadian luar biasa yang sekaligus menjadi bukti kebesaran Allah dan ajaran yang disampaikan kepada umat. Berikut mukjizat para nabi dan rasul, seperti yang tertulis di Al-Qur'an dan Hadist.

1. Mukjizat Nabi Nuh

https://id.pinterest.com/

Salah satu kisah mukjizat Nabi Nuh yang kerap diceritakan kembali adalah bagaimana ia dan kaumnya selamat dari bencana banjir setelah menaiki perahu besar. Nabi Nuh beserta pengikut setianya bergotong-royong membuat sebuah bahtera atau kapal besar dari kayu karena percaya sebuah azab akan datang. Sampailah harinya tiba, banjir dahsyat datang. Nabi Nuh beserta pengikut setianya yang berada di atas kapal selamat dari azab tersebut.

2. Mukjizat Nabi Ibrahim



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"