Muda, Hafal Al Quran, Imam Di Masjid Korea Selatan, Muhammad Khikman Faqih Udah Jadi Ustad Usia 17 Tahun

Muda, Hafal Al Quran, Imam Di Masjid Korea Selatan, Muhammad Khikman Faqih Udah Jadi Ustad Usia 17 Tahun

Menambah daftar anak muda berprestasi yang lagi hits nih gengs. Muhammad Khikman Faqih, adalah santri asal Pemalang, Jawa Tengah. Dia santri di lulusan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ketapang, Cipondoh, Tangerang.

Muhammad Khikman Faqih adalah anak pertama dari dua bersaudara. Dia udah rajin menghafalkan Al Quran. Belajar dari sosok ibu yang memang seorang hafizah.

Muhammad Khikman Faqih dan keluarga (Instagram @khikman_fq)

"Dari SD sering mendengarkan, seperti dari MP3 sampai akhirnya hafal sendiri. Jadi walaupun saat itu belum bisa baca Alquran, tapi sudah mendengarkan. Alhamdulillah, sudah khatam Alquran 30 juz. Menghafalnya mudah, tapi menjaganya yang sulit," kenangnya.

Dikenal dengan suara yang sangat merdu, Muhammad Khikman Faqih keliling dunia untuk melantunkan Al Quran. Sejak duduk dibangku SMA dia udah jadi imam muda loh gengs. Hebat kan?

Ketika duduk di bangku kelas XI SMA dia menjadi imam di Masjid Darussalam, Hwaseong, Korea Selatan.

"Mulai jadi imam itu saat Ramadan 2017. Jadi ada salah satu jemaah yang minta begini, ustaz datangkanlah santri untuk Ramadan. Akhirnya pengurus mengusulkan 3 santri, dan saya termasuk salah satunya. Jadi berawal dari situ bisa ke Korea Selatan," kata pria kelahiran Pemalang, 26 Februari 1999 ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"