Mitos atau Fakta: Minum Sambil Berdiri Tuh Berbahaya?

Mitos atau Fakta: Minum Sambil Berdiri Tuh Berbahaya?

Ada anggapan yang dipercaya sejak lama bahwa minum sambil berdiri tuh bahaya. Katanya nih, hal itu kurang baik buat kesehatan tubuh kita. 

Terus, minum sambil berdiri tuh berbahaya, mitos atau fakta? Soalnya, kalo orang tua kita dulu sering bilang, minum jangan sambil berdiri, itu gak sopan.

Minum air sebaiknya sambil duduk gengs (medicalnewstoday.com)

Dilansir dari Times of India, air minum yang kita konsumsi dengan cara yang tidak tepat bisa berdampak negatif. Parahnya, hal itu bisa menimbulkan masalah kesehatan pula!

Sebenarnya, tubuh manusia tuh emang dirancang sedemikian rupa oleh Tuhan. Dan kita akan mendapat manfaat yang baik ketika kita duduk dan berolahraga. Karena itu, jelas deh alasan kenapa orang tua kita selalu menyuruh kita untuk makan dan minum sambil duduk.

Kalo kita minum atau makan sambil berdiri, air yang masuk ke dalam tubuh melewati sistem mengalir lurus dan tidak benar-benar menapai organ tubuh sebagaimana mestinya. Akibatnya ... kotoran yang seharusnya keluar malah jadi tersimpan di ginjal dan kandung kemih.

Sebaiknya duduk ya gengs kalo minum, serius nih (lifeleisure.com)

Minum sambil berdiri juga bikin tubuh kita gak selaras dengan alam. Ini serius gengs, soalnya nutrisi akan terbuang dengan percuma dan tubuh kita akan menghadapi stres atau ketegangan. Dan, fakta menariknya nih, kalo kita minum sambil berdiri justru gak bisa memuaskan dahaga kita.

Hal ini terjadi lantaran air mengalir langsung ke dalam tubuh. Nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh pun gak mencapai hati dan saluran pencernaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"