Misteri Huruf 'O' pada Nama-nama Presiden Indonesia, Emang Ngaruh Ya Sama Periode Kepemimpinan?

Misteri Huruf 'O' pada Nama-nama Presiden Indonesia, Emang Ngaruh Ya Sama Periode Kepemimpinan?

Huruh 'o' sering dikait-kaitkan dengan nama-nama Presiden Republik Indonesia. Tapi apa iya ini cuma kebetulan? Soalnya, nyaris semua nama presiden memiliki huruf 'o' dalam namanya.

Entah terletak di nama depan atau nama belakang, beberapa orang yang punya huruf 'o' pada namanya bisa jadi pemimpin negara ini dengan cukup sukses. Alhasil, huruf 'o' disebut menjadi salah satu syarat wajib untuk bisa jadi presiden di Indonesia.

Konon, semakin banyak huruf 'o' yang tertera pada nama seseorang, maka bakal makin panjang pula masa jabatannya. Kedengerannya sih emang cuma mitos ya, tapi udah ada beberapa contohnya sih.

Presiden RI Joko Widodo (thejakartapost.com)

Contohnya mulai dari nama presiden seperti Soekarno, Soeharto, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Joko Widodo. Keempat orang ini memiliki pencapaian yang cukup baik ketika memimpin negara. 

Sementara nama presiden lain seperti BJ Habibie, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, dan Megawati Soekarnoputri tidak pernah tuntas dalam satu periode pun.

Meski terdengar nggak masuk akal, sejumlah pihak telah melakukan cocokologi terkait misteri tentang huruf 'o' pada nama-nama Presiden RI. Salah satunya adalah ulama muda Kiai Qusyairi A. Zaini.

Koran Madura pernah memuat namanya dalam sebuah wawancara. Berdasarkan pembacaan mata batinnya, ulama muda ini mengatakan bahwa Joko Widodo punya kans yang kuat untuk menang dalam pilpres 2019 lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"