Misteri Bangsa Maya, Dari Pembuat Piramida Hingga Ritual Pengorbanan Untuk Sang Dewa

Misteri Bangsa Maya, Dari Pembuat Piramida Hingga Ritual Pengorbanan Untuk Sang Dewa

Peradaban Maya adalah sebuah peradaban di Mesoamerika yang dibangun oleh bangsa Maya. Peradaban ini dikenal akan aksara hieroglifnya dan juga seni rupa, arsitektur, matematika, kalender, dan keahlian astronominya. Peradaban Maya berkembang di wilayah Meksiko tenggara, seluruh wilayah Guatemala dan Belize, serta bagian barat Honduras dan El Salvador.

Sayangnya, peradaban Maya dilaporkan lenyap secara tiba-tiba. Ketika itu, di tahun 1517, bangsa Spanyol berlayar ke Amerika Tengah berniat menghancurkan peradaban yang terkenal akan ritual kematiannya itu. Akan tetapi, saat mereka tiba di sana, bangsa Maya telah hilang.

Rumah dan bangunan bangsa Maya yang terbuat dari batu-batu kapur sudah tertutupi tanaman liar. Tidak ada tanda-tanda kehidupan di sana. Nah, lenyapnya bangsa Maya ini masih menjadi salah satu misteri terbesar dalam sejarah.

Masih ada banyak sekali misteri tentang bangsa Maya yang belum terjawab hingga saat ini, seperti daftar di bawah ini.

1. Bangsa Pembangun Piramida

https://wallup.net/

Sejak 3000 tahun lalu, bangsa Maya sudah berhasil membangun piramida, meski jauh berbeda dari piramida di Mesir. Piramida bangsa Maya mempunyai puncak berupa bangunan kecil berbentuk persegi. Ada dua jenis piramida yang dibuat, untuk ritual pengorbanan dan upacara adat. Banyak piramida bangsa Maya yang dibangun di atas bukit agar bisa terlihat dari jauh, jadi penanda bila di kawasan itu ada pemukiman.

2. Ritual Kematian Untuk Dewa



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"