Mirip dengan Kisah Ibu Eny dan Tiko, Viral Seorang ODGJ Tinggal di Rumah Mewah Sendirian

Mirip dengan Kisah Ibu Eny dan Tiko, Viral Seorang ODGJ Tinggal di Rumah Mewah Sendirian

Kisah ibu Mira, seorang ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa)  memiliki kisah kehidupan yang persis seperti ibu Eny dan Tiko yang viral beberapa waktu lalu.

 

Selama 20 tahun, ibu Mira tinggal sebatang kara di rumah yang terbengkalai tanpa adanya listrik dan air. Kisah kehidupannya pertama kali dipublikasikan melalui video YouTube dan TikTok @pratiwi_noviyanthu_pny.

 

Berbeda dengan ibu Eny yang selama hidupnya dijaga oleh sang anak, ibu Mira benar-benar tinggal sendirian di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur.

 

Tampak rumah tuanya itu seperti bekas rumah orang berada. Tetapi kondisinya saat ini benar-benar memprihatinkan.

 

Setiap hari, ibu Mira mengandalkan bantuan dan belas kasihan dari warga sekitar. Namun belum diketahui pasti apa alasan ibu Mira bisa tinggal sendirian hingga mengalami depresi.

 

Kisah ibu Mira yang tinggal sendirian di rumah tanpa listrik dan air (youtube)

 

Tetapi, banyak tetangga yang mengatakan jika ibu Mira mulai berubah semenjak kehilangan kedua orangtuanya yang meninggal. Dulunya, ibu Mira bekerja sebagai pramugari. Ia juga sempat menjadi model dan memiliki banyak teman dari kalangan artis.

 

Ia juga diketahui pernah bekerja di sebuah firma hukum. Dirinya sempat menjalani pendidikan di  Fakultas Hukum Trisakti dan seangkatan dengan artis senior Marissa Haque 1996.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"