Meski Berat Hati, Ini Tipe Teman Toxic Yang Sebaiknya Kamu Hindarin

Meski Berat Hati, Ini  Tipe Teman Toxic Yang Sebaiknya Kamu Hindarin

Kenalin tipe-tipe teman toxic yang harus kamu jauhin biar tetap waras gengs~

Jangan seneng dulu kalo saat ini kamu ngerasa punya banyak teman. Soalnya nggak semua temanmu tuh bener-bener orang yang baik, tulus temenan sama kamu, dan orang yang emang kamu butuhkan. Mungkin kamu nggak sadar, ternyata selama ini kamu tuh deket sama orang yang toxic dan nggak banget deh buat kesehatan jiwamu. 

Mungkin dia emang kenal kamu dari kecil, peduli, dan keliatannya baik-baik aja. Tapi selama ini emang ada hal-hal yang bikin kamu nggak nyaman. Kalo udah sadar, mending jauhin aja deh teman kayak gitu karena nggak ada gunanya dan kamu pun bisa lebih fokus sama teman-teman yang emang punya positive vibes. 

Lho, emang teman toxic itu kayak apa sih?

Teman toxic (psychologytoday.com)

Ngomongin di belakang

Paling nggak banget deh kalo punya teman yang udah dipercaya banget buat curhatin ini-itu, eh taunya ngomongin kamu di belakang. Mending ngomongin yang baik-baik, kamu nggak tahu aja kalo dia suka gosipin yang jelek-jelek dan mengada-ada. Kalo punya teman kayak gini sih mending hempaskan aja karena nggak ada faedahnya. 

Menganggap dirinya paling tahu dan paling benar 

Ngerasa udah super deket sama kamu, eh dia jadi sok tau. Waktu lagi curhat atau ngalamin kondisi tertentu, dia bakalan ngasih wejangan dan maksa kamu buat ngikutin kemauannya. Seolah-olah dia paling tau segalanya dan pendapatnya adalah hal yang paling benar. Padahal sih masalah juga masalah kamu, ya kamu berhak dong memutuskannya sendiri.

Buang jauh-jauh deh teman toxic (readersdigest.ca)

Playing victim

Entah kenapa ya dia tuh selalu pengen menang dalam segala hal. Tapi dia juga selalu pake cara playing victim alias berasa jadi korban. Ujung-ujungnya semua orang jadi iba dan lebih milih dia sementara kamu cuma dapat cap buruk. 

Jadi, kalo dia bikin salah, kemungkinan besar sih nggak akan beresin masalahnya ya, malah ngelimpahin ke kamu dan jadi kamu yang terkesan salah. Drama banget sih temen kayak gini! Cuss ah buang jauh-jauh~ 

Nggak bisa jaga rahasia

Punya teman yang mulutnya ember? Yuk jauhin aja deh! Teman yang nggak bisa jaga rahasia tuh nggak layak dipertahankan. Apa kabar kalo kamu lagi ada masalah dan cerita ke dia, eh besoknya cerita itu udah nyebar ke mana-mana. Doh! Bisa bikin malu dan nambah-nambah masalah deh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"