Merasakan Koneksi Internet 1,6 Terabit Per Detik, Tercepat Di Dunia Saat Ini

Merasakan Koneksi Internet 1,6 Terabit Per Detik, Tercepat Di Dunia Saat Ini

Berapa kecepatan koneksi internet di tempat kalian? 5 megabit? 10 megabit? 100 megabit per detiknya? Taruhlah untuk streaming video kualitas HD, apakah masih buffering atau malah kalian bertanya apa itu video kualitas HD? Kalian jelas akan terkejut jika mendapati koneksi internet 1,6 terabit. Atau hampir sama dengan 1,6 juta megabit untuk setiap detiknya. Wushhh wushh wushh...

Koneksi ini berada di Jönköping, Swedia saat acara esports bertajuk DreamHacks 2018. Sebuah acara yang mempertemukan komunitas digital seperti pecinta game kompetitif, seni digital, teknologi, dan sebagainya. Acara tersebut berupa turnamen esports, expo, festival, dan juga konser musik.

Ok, untuk memahami kecepatan koneksi 1,6 terabit ini, perlu ada contoh penggunaannya secara umum. Katakan penduduk kota Jönköping untuk saat ini sejumlah 93.797 jiwa. Dengan koneksi ini mereka bisa streaming video HD secara bersamaan tanpa buffering. Atau jika kamu ingin men-download game Playerunknown's Battleground dari Steam, kamu hanya butuh waktu 1/16 detik saja. Seperti buka folder gengs!

cazesports.com

Kecepatan internet setinggi ini digunakan untuk menjamin kelancaran acara. Acara ini sendiri diikuti 6000 peserta yang semuanya akan menggunakan koneksi internet. Atau akan terhubung secara LAN selama acara berlangsung.

Koneksi internet tersebut digunakan oleh para peserta untuk bermain game bersama. Sedangkan game kompetitif yang dipertandingkan di acara ini antara lain League of Legend, Counter Strike: Global Offensive, Rocket League, Minecraft, Fortnite, Overwatch, PUBG, Super Smash Bros., dan masih banyak yang lainnya.

Apakah kalian tertarik merasakan koneksi internet 1,6 terabit dan bermain game bersama komunitas? Kunjungi event DreamHack pada tahun selanjutnya. Mungkin saja akan ada kejutan yang lain. Tapi pertanyaan terakhir adalah buat apa sih internet cepet?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"