Merasa Paling Sempurna, Ini 4 Ciri-ciri Star Syndrome yang Harus Diwaspadai

Merasa Paling Sempurna, Ini 4 Ciri-ciri Star Syndrome yang Harus Diwaspadai

Tahukah kamu ciri-ciri star syndrome? Apakah hal ini ada di sekitarmu? Bagi yang belum tahu, star syndrome merupakan kondisi ketika seseorang merasa dirinya begitu mengagumkan dan terkenal, walaupun kenyataan belum tentu demikian. Kondisi ini banyak dialami oleh orang yang sedang mencapai puncak keberhasilan, namun tak dibarengi dengan persiapan mental yang baik.

Salah satu ciri-ciri star syndrome yang umum ditunjukkan adalah merasa paling sempurna dibandingkan dengan orang lain. Rasa bangga yang berlebihan pada diri sendiri seringkali dibarengi dengan sikap merendahkan orang lain, baik secara terang-terangan maupun eksplisit.  Sekilas mungkin tampak wajar, namun hal ini bisa sangat menyebalkan bagi orang di sekitarnya.

Jika dibiarkan, star syndrome dapat berdampak pada kualitas hidup seseorang, terutama pada lingkup sosialnya, yakni pada hubungan keluarga, teman, bahkan pasangannya. Nah, agar star syndrome tidak memperburuk hubungan sosialmu dengan orang lain, yuk coba kenali ciri-cirinya berikut ini agar bisa segera diatasi.

1. Merasa Lebih Baik dari Orang Lain

1. Merasa Lebih Baik dari Orang Lain Ciri-Ciri Star Syndrome (via Orami)

Mengutip laman Halodoc, pengidap star syndrome selalu merasa paling superior dan hebat. Hal ini biasanya muncul saat orang tersebut baru saja melakukan pencapaian yang dianggapnya luar biasa.

Bahkan saat mereka tidak melakukan apapun, mereka akan mengarang cerita tentang prestasi mereka. Orang-orang dengan star syndrome selalu percaya bahwa diri mereka itu unik dan spesial, dan hanya orang-orang spesial yang bisa memahaminya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"