Menyedihkan, Seorang Anak Rela Mendampingi Ibu yang Dirawat di RS dengan Baju Hazmat

Menyedihkan, Seorang Anak Rela Mendampingi Ibu yang Dirawat di RS dengan Baju Hazmat

Memiliki orangtua yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) karena COVID-19 tentu menyedihkan bagi semua anak. Apalagi yang namanya pasien COVID-19 memiliki larangan untuk didampingi selama dirawat. Namun berbeda bagi seorang anak di RS Darurat COVID-19.

Dilansir dari akun TikTok @nikhybaxxx, sebuah video sempat viral beberapa waktu lalu karena menemani orangtuanya menjalani perawatan di IGD RS. Sang anak mengenakan baju hazmat putih yang biasa dikenakan oleh para tenaga kesehatan atau nakes.

Pada bagian belakang baju itu, si anak menuliskan sebuah pesan bahwa dirinya bukan seorang nakes, melainkan anak pasien yang dirawat di IGD. "Saya bukan nakes. Saya hanya jaga ibu saya di IGD RS Wisma Atlet," tulisan dalam baju itu.

Seorang Anak yang Menjaga Ibu (Suara.com)

Ternyata anak itu sebenarnya sempat dirawat di RS tersebut namun karena kondisinya sudah membaik, ia memutuskan untuk pulang ke rumah. Mungkin tak lama, orangtuanya harus menjalani perawatan. Demi menjaga sang ibu membuat anak itu rela melakukan apapun demi kondisi orangtua membaik.

Anak itu kabarnya tak sendiri menjaga orangtuanya. Sebab ia bergantian dengan adiknya berada di IGD RS. "24 jam jagain ibunya tanpa kasur, jadi selama jaga cuma duduk aja. Ga kebayang sih pegelnya duduk, ga tidur, plus pake baju hazmat seharian,"penjelasan dalam video itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"