Menurut Islam, Begini Ciri Wanita yang Bakal Jadi Pengikut Dajjal

Menurut Islam, Begini Ciri Wanita yang Bakal Jadi Pengikut Dajjal

Dajjal menjadi salah satu tanda besar kehadiran kiamat. Di beberapa hadits, dikatakan bahwa akan ada beberapa golongan yang akan jadi pengikut Dajjal, dan yang terbanyak adalah wanita.

Menurut riwayat Hudzaifah bin Usaid, sebagaimana dinukil dari kitab Nihayatul 'Alam karya Muhammad al-'Areifi, Rasulullah SAW sempat bertanya, "Apa yang sedang kalian perbincangkan?" Mereka menjawab, "Kami sedang memperbincangkan hari kiamat. Nabi Muhammad pun bersabda,

"Sesungguhnya kiamat belum akan terjadi sampai kalian melihat sepuluh tanda: kemunculan kabut, keluarnya Dajjal, keluarnya binatang melata, terbitnya matahari dari barat, turunnya Isa bin Maryam AS, keluarnya Ya'juj dan Ma'juj, amblasnya bumi di tiga tempat, yaitu di timur, di barat, dan di Jazirah Arab. Lalu, yang terakhir api yang keluar dari Yaman yang akan menggiring manusia ke Padang Mahsyar." (HR Muslim. Hadits ini juga termuat dalam Musnad Ahmad dan Sunan Al-Arba'ah)

Ilustrasi dajjal (via dalam islam)

Menurut rangkuman dari detikHikmah, beginilah kira-kira wujud dari Dajjal yang akan membuat fitnah maupun huru-hara pada manusia,

إِنَّهُ شَابٌّ قَطَطٌ عَيْنُهُ قَائِمَةٌ كَأَنِّي أُشَبِّهُهُ بِعَبْدِ الْعُزَّى بْنِ قَطَنٍ فَمَنْ رَآهُ مِنْكُمْ فَلْيَقْرَأْ عَلَيْهِ فَوَاتِحَ سُورَةِ الْكَهْفِ إِنَّهُ يَخْرُجُ مِنْ خَلَّةٍ بَيْنَ الشَّامِ وَالْعِرَاقِ فَعَاثَ يَمِينًا وَعَاثَ شِمَالًا يَا عِبَادَ اللَّهِ اثْبُتُوا

Artinya: "Dajjal adalah pemuda yang berambut keriting, matanya buta (sebelah kanan), aku cenderung menyerupakannya dengan Abdul Uzza bin Qathan. Barang siapa di antara kalian menjumpainya, maka bacakanlah kepadanya permulaan surat Al Kahfi. Sesungguhnya, Dajjal akan muncul di tempat sepi antara Syam dan Iraq. Lalu, dia merusak ke kanan dan ke kiri. Wahai hamba-hamba Allah, teguhkanlah pendirian kalian!" (HR Muslim)

6 Golongan Pengikut Dajjal

Selain itu, Dajjal juga diketahui memiliki beberapa golongan pengikut. Ada sekitar 6 golongan besar yang akan menjadi pendukungnya yaitu Yahudi, setan dan jin, orang dengan perilaku seks menyimpang, orang yang bermaksiat, wanita akhir zaman, dan kelompok khawarij (mudah mengkafirkan orang).

Dikatakan dalam buku Armageddon: Peperangan Akhir Zaman Menurut Al-Qur'an, Hadits, Taurat dan Injil karya Wisnu Sasongko, golongan pengikut Dajjal paling banyak berasal dari Yahudi dan wanita. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, "Mayoritas pengikut Dajjal adalah Yahudi dan wanita." (HR Ahmad)

Ciri-ciri Wanita Pengikut Dajjal

Lantas, seperti apa ciri-ciri wanita yang menjadi pengikut Dajjal? 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"