Menteri Ini Pakai Sandal Jepit Saat Rapat dengan Presiden Jokowi

Menteri Ini Pakai Sandal Jepit Saat Rapat dengan Presiden Jokowi

Ada-ada saja yang dilakukan Menteri Basuki Hadimuljono. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini pakai sandal jepit saat rapat dengan Presiden Jokowi. Melansir dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, nampak Basuki Hadimuljono sedang melakukan rapat dengan Presiden Jokowi dan sejumlah menteri lainnya.

Basuki Hadimuljono mengenakan sandal jepit warna biru bertuliskan Indomaret. Sementara Presiden Jokowi dan para menteri lainnya memakai sepatu. Lalu apa alasan salah satu menteri terbaik di kabinet ini mengenakan sandal? Kemana sepatunya?

“Tadi malam Taruh di bawah, di luar jadi basah, habis ini (sepatu-red) langsung dipakai,” ujar Basuki Hadimuljono. Belum diketahui dimana lokasi rapat Basuki Hadimuljono dan Presiden Jokowi. Hal itu membuat warganet memberikan komentar.

Menteri Basuki Hadimuljono Pakai Sandal Jepit (Suara Sumatera)

“Mentri yg suka becanda,tpi hasil kerjanya nggk becanda,sehat terus bpk basuki,” kata seorang warganet. “Ini Gaya contoh menteri yang sangat sederhana buat kalian pemuda-pemudi seluruh Indonesia contohlah beliau amin ya Robbal alamin, Tuhan memberkati kita semua,” sahut warganet yang puji sosok Basuki Hadimuljono.

Memang Basuki Hadimuljono merupakan menteri yang kerap viral karena aksi kocaknya. Selain pakai sandal jepit, menteri ini juga pernah melakukan hal lainnya. Misalnya sebuah foto menggambarkan saat Basuki seperti sedang melakukan sesi rapat dengan salah satu komisi di DPR RI. Mungkin karena lelah atau stress jalani rapat, Pak Bas sapaan Basuki menempelkan jidat ke bagian mikrofon dengan tatapan yang kosong. 

Basuki memiliki hubungan akrab dengan para menteri di kabinet. Salah satunya dengan Ignatius Jonan, eks Menteri Perhubungan dan Menteri ESDM. Ada foto dimana Basuki memeluk Jonan dari belakang ketika sedang menghadiri sebuah acara. Jonan pun hanya bisa tersenyum dipeluk Basuki dari belakang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"