Menguak Tabir Tentang Mimpi Meninggal, Ternyata Maknanya Begini

Menguak Tabir Tentang Mimpi Meninggal, Ternyata Maknanya Begini

Kalian pernah mengalami mimpi meninggal? Walaupun mimpi model begitu tergolong jadi mimpi buruk tapi ternyata ada maknanya loh... Apakah seram? Ikutin aja deh penjelasannya.

Tahukah kamu kalau mimpi itu merupakan hal yang biasa saat orang tertidur, semua orang tentunya pernah bermimpi. Namun mimpinya bisa macam-macam, bisa baik atau buruk.

Kenapa kok kita bisa bermimpi? Terus apa maknanya?

Ternyata mimpi itu terbentuk dari suasana

Ternyata mimpi itu terbentuk dari suasana Ilustrasi mimpi (Tribunnews.com)


Dilansir dari Hops.id, banyak orang di masa lalu berpikir kalau mimpi menandakan akan ada sesuatu yang terjadi. Nah, pertanda bisa datang dari mimpi.Tapi anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Seorang peneliti bernama Alan Kuras yang bekerja di Westmed Medical Group berargumen bahwa mimpi hanyalah pikiran, gambaran, atau sensasi yang hadir saat manusia sedang tertidur. Dilansir dari CNET, 7 Oktober 2020, enggak ada bukti konkret mengenai apa saja yang hadir saat kita bermimpi. Mimpi hadir karena adanya pemikiran, perasaan, dan perjuangan sebagai simbol yang menggambarkan suasana orang yang bermimpi.

Mimpi terjadi karena memori dalam diri kita sedang bekerja, juga penggambaran sifat emosional yang menandakan otak berfungsi secara aktif. “Mimpi hadir untuk mengumpulkan memori-memori tertentu, memikirkan cara mengatasi masalah, dan usaha untuk memperkuat ide mengenai diri sendiri dan juga dunia,” ujar Kuras.

Mimpi bisa saja memberikan kita sebuah informasi tertentu dan juga untuk mengelola perbaikan keadaan emosional atau mood. 

Kemudian, dari beberapa penjelasan di atas apa yang dimaksud dengan mimpi? Mimpi hanyalah spekulasi, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kemiripan mimpi itu dengan kehidupanmu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"