Menguak Misteri Kuburan Michael Jackson yang Kosong, ke Mana Pergi Jasadnya?

Menguak Misteri Kuburan Michael Jackson yang Kosong, ke Mana Pergi Jasadnya?

Michael Jackson meninggal secara tak terduga pada tanggal 25 Juni 2009. Dan sekitar 12 hari kemudian, dunia melihat sekilas peti mati emas 14 karatnya yang kosong, dilapisi dengan beludru biru di peringatan publiknya di Los Staples Center di Angeles. 

Sampai saat ini, masih menjadi pertanyaan hangat yang diperdebatkan di mana tepatnya tempat peristirahatan terakhir The King of Pop berada?

Banyak laporan pada saat itu berspekulasi bahwa Jackson akan dimakamkan di areal pemakaman favorit Hollywood, Forest Lawn Memorial Park, di mana orang-orang seperti Walt Disney, Sammy Davis Jr. dan Liberace juga dimakamkan. 

Peti mati Michael Jackson yang berlapis emas (nme.com)

Sementara yang lain mengharapkan rencana yang lebih besar: dimakamkan di peternakan Neverlandnya yang berharga, yang juga tempat Elvis's Graceland beristirahat. 

Sayangnya, tidak ada kejelasan sama sekali. Publik malah dibuat bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi pada Michael Jackson setelah upacara peringatannya.

# Ruwetnya Rencana Pemakaman Michael Jackson

Menurut laporan, keluarga Jackson awalnya merasa bahwa situs pemakaman Raja Pop seharusnya berada di peternakannya di Neverland, 150 mil barat laut Los Angeles, tempat dia tinggal hingga tahun 2005 dan properti yang paling identik dengan artis tersebut. 

Sebuah tempat bahkan dipilih di sebelah stasiun kereta peternakan, tempat Jackson biasa naik kereta, yang dia beri nama sesuai nama ibunya, Katherine, setiap hari untuk pergi dari rumahnya ke kebun binatang pribadinya.

Namun, mengubur mayat di luar kuburan ternyata melanggar hukum California. Tetapi keluarga bermaksud untuk menantang ini, Jermaine Jackson, saudara penyanyi itu, menyatakan 'Orang-orang yang membuat undang-undang dapat mengubah undang-undang.'

Tetapi untuk mendapatkan persetujuan hukum setidaknya akan memakan waktu berbulan-bulan, dan jika Jackson dimakamkan di Neverland, keluarganya menghadapi perjuangan berat dengan penduduk terdekat untuk membuka daerah itu sebagai tempat ziarah yang mirip dengan Graceland. 

Jadi, Forest Lawn Memorial Park dipilih sebagai tempat pemakaman awal Jackson sampai undang-undang tersebut diberikan, dan rencana disetujui.

Namun, menurut laporan media AS yang mengutip seorang teman keluarga, keluarga Jackson menginginkan peti mati dikubur di beton segera setelah pemakaman pribadi yang diadakan secara rahasia. Hal itu dilakukan karena takut jika seorang penggemar gila dapat mencoba menggalinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"