Menguak Misteri Kekuatan Mistis yang Membuat Suharto Tetap Hidup, Padahal Seharusnya Tidak

Menguak Misteri Kekuatan Mistis yang Membuat Suharto Tetap Hidup, Padahal Seharusnya Tidak

Ketika mantan Presiden Suharto berada di ambang kematian, beberapa orang mengatakan bukan dokter dan mesin yang membuatnya tetap hidup, tetapi kekuatan mistis yang tak terlihat.

Suharto, saat itu berusia 86 tahun. Ia adalah seorang kejawen sekaligus spiritualis yang taat. Komitmen pada apa yang diyakininya tampak ketika ia dinyatakan sembuh oleh dokter meskipun tadinya  paru-paru, jantung dan ginjalnya gagal. Dokternya mengatakan mereka kagum dan bingung dengan kesembuhannya.

Kematian Suharto (apjjf.org)

# Ditopang Kekuatan Gaib Sehingga Bisa Tetap Hidup

Menurut diagnosa orang 'pintar' di Solo, kekuatan gaib yang kuat dalam tubuh Suharto tidak membiarkan dia pergi. Butuh ritual tertentu untuk membersihkan rohnya, dan agar alam siap menerimanya.

“Kekuatan makhluk halus di dalam tubuhnya membuatnya tetap hidup,” kata Darsono, seorang spiritualis yang disebut-sebut bisa melakukan sihir, mengungkapkan satu kesamaan pandangan.

“Kehidupan Soeharto ditopang oleh kekuatan mistik,” tambah Pak Darsono.

# Laku Mistisisme dan Spiritual yang Dilakukan Suharto

Suharto mempelajari mistisisme dan spiritual dari sosok Daryatmo, seorang guru Islam yang juga mempraktikkan mistisisme. Suharto kemudian melakukan ritual sepanjang masa kepresidenannya, berlanjut setelah dia digulingkan oleh pemberontakan rakyat pada Mei 1998.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"