Mengintip Akun Instagram Resmi PT Pelni Agar Jiwa Bangsa Maritim Kita Semakin Tebal

Mengintip Akun Instagram Resmi PT Pelni Agar Jiwa Bangsa Maritim Kita Semakin Tebal

Siapa yang berani menyangkal bahwa Indonesia adalah negara maritim. Kondisi geografis negara Indonesia yang mayoritas berisi pulau dan laut manjadikan kita sebagai negara kepulauan terbesar di dunia.

Merujuk data dari Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, jumlah pulau yang ada di Indonesia sebanyak 17.499 pulau. Dengan total luas wilayah sejumlah 7,81 juta km persegi ini, dibagi menjadi 2,01 juta km persegi, 3,25 juta km persegi lautan dalam, dan 2,55 juta km persegi wilayang Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE).

Dengan data di atas, wajar jika Indonesia menjadi negara maritim yang besar. Hal ini tentu harus didukung dengan keberadaan sistem transportasi laut yang baik. Salah satunya ya di tangan PT Pelni (Pelayaran Nasional Indonesia).

Tetapi sejarah PT Pelni bak kecepatan internet sebuah ISP berplat merah. Naik turun. Sempat mengalami kejayaan pada dekade 80-an. Kecemerlangan PT Pelni meredup saat transportasi udara semakin terjangkau. Yaitu pada medio 2000-an. Baru pada tahun 2012 perusahaan ini memperbaiki pelayananya hingga akhirnya kembali berjaya.

Salah satu usaha memperbaiki pelayanan adalah me-rebranding perusahaan yang sekarang berfokus pada pariwisata dan pengiriman kargo. Begitu juga dengan interaksi PT Pelni dengan khalayak yang dikerangkai melalui penggunaan sosmed.

Sosmed yang digunakan oler perusahaan pelayaran nasional ini antara lain Instagram. Meskipun banyak sosmed yang lain, tetapi platform Instagram lah yang mampu memompa semangat bangsa maritim melalui postingan gambar, foto, maupun video. Mari kita intip akun Instagram PT Pelni ini isinya apa saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"