Mengenang 5 Program Ramadan Legendaris TV Indonesia Tahun 2000-an

Mengenang 5 Program Ramadan Legendaris TV Indonesia Tahun 2000-an

Masing-masing stasiun TV selalu memiliki program khusus selama bulan Ramadan. Program Ramadan dikemas dengan menarik. Program TV biasanya tayang menjelang buka puasa dan sahur untuk menemani pemirsa di rumah.

Pada sekitar tahun awal 2000-an beberapa program Ramadan muncul dan disukai banyak orang. Program-program itu mulai dari variety show hingga sinetron yang mengangkat cerita tentang ajaran Islam. Lalu program Ramadan mana saja yang pernah eksis dimasanya?

1. Saatnya Kita Sahur (SKS)

Program Saatnya Kita Sahur atau SKS tayang di TRANS TV menjelang sahur. Program variety show ini memang banyak mengandung unsur komedi. Selama bertahun-tahun program SKS identik dengan para comedian Komeng, Adul, dan Olga Syahputra.Memang masih ada beberapa artis yang ikut membintangi seperti Desy Ratnasari dan Nycta Gina.

Namun tetap saja salah satu segmen yang paling dinantikan di SKS adalah saat Komeng, Adul, dan Olga membawakan kuis. Ketiganya selalu melontarkan candaan yang bikin pemirsa di rumah selalu terhibur. Sayangnya program ini sudah tak lagi tayang.

Program Ramadan Tahun 2000-an (YouTube)

2. Yuk Kita Sahur (YKS)

Yuk Kita Sahur atau YKS adalah program Ramadan untuk menggantikan SKS. YKS tayang setiap menjelang sahur. Program ini mempopulerkan artis Caisar Aditya yang terkenal dengan joget “keep smile”. YKS banyak dibintangi oleh sederet nama besar artis seperti  Olga Syahputra, Raffi  Ahmad, Tarra Budiman, Chand Kelvin, dan masih banyak lagi.

Selama beberapa tahun YKS tayang di bulan Ramadan. Namun karena respons pemirsa sangat baik, setelah Ramadan program ini tetap tayang dengan nama Yuk Keep Smile atau YKS tayang pada malam hari.

3. Lorong Waktu

Sinetron ini dibintangi oleh Deddy Mizwar. Sinetron Lorong Waktu tayang di SCTV. Lorong Waktu disukai orang karena menampilkan cerita-cerita ringan namun dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Sinetron ini berisikan pesan-pesan penting dalam ajaran Islam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"