Mengenal Waithood, Fenomena Menunda Pernikahan yang Dipilih Anak Muda

Mengenal Waithood, Fenomena Menunda Pernikahan yang Dipilih Anak Muda

Waithood menjadi fenomena yang diambil banyak anak muda di dunia. Fenomena ini berhubungan dengan pernikahan . Orang melakukan waithood karena tidak siap untuk menikah karena harus berkomitmen dan bertanggung jawab untuk kesejahteraan orang lain.

Meskipun seseorang sudah memiliki kekasih dan berpacaran cukup lama namun keputusan menunda untuk menikah tentu membuat si pasangan kadang menjadi bingung karena hubungan asmara mereka menjadi tidak jelas atau tidak ada kepastian.

Menjadi seorang melakukan waithood dilandasi oleh beberapa faktor yang menyebabkan orang itu memutuskannya. Berikut beberapa alasan seseorang menjadi waithood.

Ilustrasi Seseorang Alami Waithood (The Conversation)

1. Biaya Hidup Tinggi

Biaya hidup yang semakin tinggi membuat banyak orang malah takut dan khawatir sehingga berpikir berkali-kali untuk menikah padahal usia mereka sudah produktif. Padahal bukannya jika menikah bisa bahu-membahu bersama pasangan hidup menjalani kehidupan rumah tangga ya, termasuk mencari biaya hidup bersama.

2. Takut Cerai Saat Menikah

Orang yang alami waithood biasanya tak hanya takut dengan biaya hidup yang tinggi tapi juga risiko pernikahan yakni perceraian. Biasanya anak yang tumbuh dari keluarga broken home alami trauma dalam pernikahan. Mereka akan takut jika menikah malah hidupnya sengsara karena bisa bercerai seperti orangtuanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"