Mengenal Sosok Indra Rudiansyah, Mahasiswa yang Berperan Dalam Pembuatan Vaksin AstraZeneca

Mengenal Sosok Indra Rudiansyah, Mahasiswa yang Berperan Dalam Pembuatan Vaksin AstraZeneca

Pandemi yang berlangsung selama 2 tahun ini, telah melahirkan pahlawan-pahlawan baru. Salah satunya ialah Sarah Gilbert, sosok yang menciptakan vaksin AstraZeneca. Ia bersamaan dengan peneliti lainnya mendapat standing ovation ketika turut menyaksikan pembukaan turnamen tenis Wimbledon 2021.

Hal ini terjadi lantaran Sarah telah melepaskan hak paten atas vaksin yang dibuatnya menjadi vaksin termurah.

Sosok Indra Rudiansyah yang mengharumkan nama Indonesia karena ikut terlibat pembuatan vaksin AstraZeneca (via detik.com)

Namun, siapa yang menyangka bahwa ternyata ada pula seorang mahasiswa Indonesia yang juga terlibat dalam tim penelitian vaksin yang dipimpin oleh Sarah. Ia adalah Indra Rudiansyah.

Selain bikin Indonesia bangga, Indra juga ikut menolong banyak orang karena prestasinya itu. Lantas, siapa sih sosok Indra Rudiansyah ini?

Melalui sesi Live Instagram bersama bapak @ericktohir, Indra mengatakan kalo dirinya telah mendaftarkan diri untuk bergabung dalam tim peneliti vaksin Covid-19. Kala itu, tim tersebut memang sedang membuka lowongan. Dan setelah diterima, Indra langsung tergabung dan terlibat dalam tim uji klinis AstraZeneca.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"