Mengenal Sosok Bripka Ambarita, Polisi Tegas nan Humoris yang Dulunya Pernah Bekerja di Pabrik Cat

Mengenal Sosok Bripka Ambarita, Polisi Tegas nan Humoris yang Dulunya Pernah Bekerja di Pabrik Cat

Sosok polisi yang bertugas menjaga keamanan dan mengayomi masyarakat memang memiliki kesan sangar. Padahal, polisi juga manusia, ketika menjalankan tugas mereka memang harus tampak dingin dan tegas. Namun, ketika istirahat atau sedang tidak bertugas mereka juga seperti rakyat biasa yang lucu dan juga ramah. Contohnya seperti Bripka MP Ambarita.

Belakangan sosok Bripka Monang Perlindungan Ambarita yang kini Aipda tampak sering muncul di televisi. Ia adalah pemimpin tim Raimas Backbone, sebuah tim yang fokus menanggulangi tindak kriminal di jalan.

Di balik tugas dan tanggung jawabnya yang berat, ternyata Bripka Ambarita pernah punya perjalanan hidup naik turun.

# Pernah Gagal diterima Akabri dan Bekerja sebagai Pegawai di Pabrik Cat

# Pernah Gagal diterima Akabri dan Bekerja sebagai Pegawai di Pabrik Cat Bripka Ambarita yang tegas dan humoris (facebook.com)


Sebelum berhasil diterima menjadi polisi, ternyata perjalanan karier dan hidup Ambarita memang tak mulus. Ambarita sempat mendaftar di Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) ketika masih remaja. Waktu itu tahun 1995, dan ia baru saja menamatkan pendidikan SMA. 

Sayangnya, setelah melalui serangkaian tes, Ambarita dinyatakan gagal pada tahap akhir. Ia kemudian ditawari untuk masuk Bintara Kostrad TNI-AD, namun ia menolaknya.

Setelah kegagalan pertama tadi, Ambarita kemudian mencoba mendaftar Calon Bintara Polri di tahun 1996. Namun karena kelebihan berat badan, ia lagi-lagi gagal diterima.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"