Mengenal Mobil Pasukan Khusus TNI yang Sering Nongol di Medan Perang

Mengenal Mobil Pasukan Khusus TNI yang Sering Nongol di Medan Perang

Belakangan ini tengah jadi perbincangan sebuah kendaraan pasukan khusus atau Kopassus TNI yang berkeliling di kawasan rumah Habib Rizieq. Kenapa sih?

Pasalnya, salah satu mobil pasukan khusus TNI yang berada di bagian depan merupakan kendaraan taktis buatan Amerika bukan buatan Pindad.

Sekilas mobil taktis pasukan khusus TNI yang menjadi mobil komando memang mirip dengan kendaraan rantis yang diproduksi oleh Pindad, perusahaan dalam negeri yang membuat mobil rantis dan ranpur.

Mobil taktis yang digunakan pasukan khusus TNI atau Kopassus merupakan kendaraan yang diproduksi perusahaan Inkas, yang bermarkas di Toronto, Canada.

Dikenal dengan nama Inkas Sentry Civilian

Dikenal dengan nama Inkas Sentry Civilian Inkas Sentry Civilian (Inkasarmored.com)


Seperti yang dilansir dari Hops.id, mobil taktis ini dikenal dengan nama Inkas Sentry Civilian, merupakan kendaraan terbaru sebagai model 2020. yang artinya, mobil taktis yang digunakan pasukan khusus TNI di kawasan Petamburan, Jakarta Barat terbilang masih hangat dari pabriknya di Canada. Wow!

Inkas Sentry Civilian merupakan model kendaraan taktis yang pengembangannya menggunakan platform dari model Ford F-550 atau mobil kabin ganda dengan dimensi cukup besar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"