Mengenal Gaya Hidup Minimalis

Mengenal Gaya Hidup Minimalis

Apa sih gaya hidup minimalis itu? Cari tahu yuk, mumpung lg trend nih...

Hai Kalmers, kita mengetahui bahwa beberapa tokoh terkenal seperti Mark Zuckerberg, Steve Jobs, atau Bill Gates telah menerapkan gaya hidup minimalis. Tokoh-tokoh tersebut seringkali terlihat dengan penampilan dan cara hidup yang sederhana meskipun penghasilan mereka sangat tinggi. Gaya hidup minimalis saat ini ramai diterapkan orang-orang dikarenakan berbagai alasan. Namun sebenarnya, apa itu gaya hidup minimalis? 

Mengenal Gaya Hidup Minimalis (pixabay.com)

Minimalis sendiri pada awalnya banyak dikenal pada konteks desain dan arsitektur. Namun seiring berjalannya waktu, istilah minimalis juga diterapkan pada gaya hidup. Gaya hidup minimalis seringkali ditandai dengan modernitas dan kesederhanaan. Beberapa contoh dari perilaku yang mencerminkan gaya hidup minimalis adalah memiliki perabotan rumah dan pakaian yang sedikit serta tidak menghiasi ruangan dengan dekorasi yang berlebihan. Individu yang menerapkan gaya hidup minimalis juga seringkali menggunakan kembali sebuah barang, sehingga lebih ramah lingkungan. 

Mengenal Gaya Hidup Minimalis (pixabay.com)

Apa yang membuat gaya hidup minimalis lebih digemari saat ini?

Keinginan untuk menghemat pengeluaran serta banyaknya orang yang merasa jenuh dengan hiruk pikuk perkotaan membuat gaya hidup minimalis lebih populer saat ini. Manusia rindu dengan kesederhanaan dan ketenangan, tetapi tetap mempertahankan modernitas yang sudah melekat. Kemudian, seiring meningkatnya kepedulian akan lingkungan dan perkembangan sosial media, gaya hidup minimalis juga jadi dikenal lebih luas.

Mengapa saya harus mencoba terapkan gaya hidup minimalis?

Dengan menerapkan gaya hidup minimalis, Kalmers dapat membuat rumah menjadi lebih bersih dan rapi serta menghemat pengeluaran dalam membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan. Kemudian, penerapan gaya hidup minimalis juga dapat membuat kita menjadi lebih bahagia. Caranya dengan mengajarkan kita untuk berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain, mensyukuri apa yang dimiliki, dan menahan sifat konsumtif. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"