Mengapa Kehilangan Sahabat Sejati Terasa Lebih Sakit Daripada Putus dengan Pacar?

Mengapa Kehilangan Sahabat Sejati Terasa Lebih Sakit Daripada Putus dengan Pacar?

Pernahkah kamu kehilangan sosok sahabat sejati? Coba deh scrolling di bawah.

Kita semua pasti menyayangi Best Friends Forever (BFF) dan pacar. Namun, saat dibandingkan seandainya kehilangan keduanya, sahabat sejati yang menghilang rasanya lebih menyakitkan. 

Dia adalah sosok yang paling kamu sukai. Dia adalah sosok yang bakal membiarkanmu menangis di bahunya. Dia adalah sosok yang mengingatkanmu untuk berkata "Tidak" kepada pacarmu. 

Sahabat sejati (youtube.com)

Oleh karena itu, menggantikannya dengan sahabat sejati yang lain adalah tugas yang sangat berat. Sulit untuk dibayangkan dan dilakukan. Dia adalah satu di antar satu juta manusia.

Dan saat dia tiada, ada lubang kosong yang ditinggalkan. Betapa pun keras usaha yang kamu lakukan untuk mengisi lubang itu, menggantikannya dengan sosok orang lain atau pacar, tetap gagal dilakukan.

Yang bisa menyebabkan kita kehilangan

Ada banyak alasan yang membuat kita kehilangan sahabat sejati. Bisa jadi karena salah paham, kegagalan komunikasi, atau gegara jarak yang memisahkan.

Sahabat sejati (greenscene.co.id)

Dan jujur aja deh gaes, kehilangan sahabat itu paling susah disembuhkan daripada kehilangan pacar. Untuk menemukan seseorang yang mirip sekali denganmu dan bisa membuatmu terbuka akan segala sesuatu adalah suatu yang sulit, karena dimulai dengan kepercayaan.

Ya, sakit hati karena hilangnya sahabat sejati adalah jenis yang berbeda dari kehilangan pacar. Hatimu terasa lebih sakit kalo alasan perpisahan kalian bukanlah dirimu. Apalagi kalo kamu benar-benar mengharapkan hal yang terbaik untuk dirinya, lalu menghilang begitu saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"