Menegangkan! Reaksi Penumpang di Kabin Pesawat Setelah Dengar Kabar Pilot Citilink Meninggal Dunia

Menegangkan! Reaksi Penumpang di Kabin Pesawat Setelah Dengar Kabar Pilot Citilink Meninggal Dunia

Pesawat Citilink  dengan nomor penerbangan QG307 mendarat darurat di Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (21/7). Pesawat bermuatan banyak penumpang itu terpaksa kembali ke bandara asal karena pilot Citlink meninggal dunia . Kejadian itu membuat penumpang sempat panik.

Dalam sebuah video yang diunggah salah satu penumpang di sosial media. Diceritakan bahwa pesawat sempat terbang sebentar namun akhirnya kembali mendarat. “Pesawat terbang rendah, semua penumpang panik,” kata pria yang menjadi salah satu penumpang pesawat itu.

Menurutnya pesawat akhirnya bisa mendarat dengan selamat oleh co.pilot. “Ya Allah untung selamat didaratkan oleh co.pilot, mohon doanya,” ujar pria itu lagi. Dalam video tersebut nampak penumpang merekam kejadian di pesawat ketika beberapa kru dan petugas bandara mengecek kondisi pilot di bagian depan.

Reaksi Penumpang di Kabin Pesawat Setelah Dengar Kabar Pilot Citilink Meninggal Dunia (Helo)

Beberapa penumpang lain juga nampak kebingungan kenapa pesawat yang rencananya akan membawa mereka ke Makassar. “Pilot sakit mendarat lagi ke Surabaya,” ujar pria tersebut. Setelah jenazah pilot dievakuasi, proses penerbangan kembali dilanjutkan menuju Makassar.

Seperti yang diberitakan bahwa kondisi pilot Citilink bernama Boy Awalia berusia 48 tahun mengalami masalah pada kesehatannya. co.pilot pun langsung melakukan laporan dan konfirmasi kepada Bandara Juanda untuk kembali melakukan pendaratan darurat karena pilot sakit.

Sejumlah petugas bandara pun langsung bersiaga untuk melakukan prosedur penanganan evakuasi darurat kepada pilot tersebut. Mereka sempat membawa pilot ke rumah sakit terdekat, namun sayang jenazanya memang tidak tertolong lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"