Jangan sembarangan meminjamkan barang-barang ini ke orang lain yak. Pasalnya jika kalian sembarangan meminjamkan barang-barang ini, nantinya akan membahayakan kesehatan kalian.

Tahukah kamu? Ternyata sembarangan meminjamkan barang ke orang lain itu tidak baik lhoo dan akan membahayakan kesehatanmu.

Banyak kan dari kalian, yang beraktivitas dengan membawa barang-barang sebagai penunjang aktivitas kalian. Bisa jadi barang tersebut merupakan barang yang selalu kamu gunakan di rumah.

Tak jarang jika kalian lupa membawanya, lalu kalian akan meminjam kepada teman yang membawa barang tersebut kan? Ternyata ada beberapa barang yang tidak boleh dipinjamkan atau dipakai oleh orang lain, selain kalian sendiri yang memakainya lho.

Pasalnya jika kalian meminjamkan atau pinjam barang ini, bahaya kesehatan kalian akan terancam. Lantas barang apa sajakah yang tidak boleh dipinjamkan?

1. Lip balm

1. Lip balm lipstik (popbela.com)

Salah satu barang kosmetik ini, biasanya digunakan oleh para wanita. Virus herpes dapat ditularkan dari satu orang ke orang lain, ketika kalian saling berbagi menggunakan lipstik. Maka dari itu, buat kalian ladies, perlu hati-hati yak. Sebaiknya pergunakanlah sendiri barang tersebut.

2. Deodoran

2. Deodoran Deodoran (kompas.com)

Selanjutnya yakni deodoran roll on, deodoran ini juga dapat membawa infeksi serius, terutama jika bakteri mengalami luka kecil sesaat setelah cukur. Karena deodoran itu hanya menutupi bau dan tidak dapat mencegah penggandaan bakteri. Maka dari itu, baiknya pilihlah deodoran yang memiliki bahan antibakteri dan jangan sampai meminjamkannya kepada seseorang, bahkan dengan keluargamu sendiri.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations