Memilukan! 2 Publik Figur Korea Selatan Meninggal Dunia Karena Komentar Jahat Dalam Waktu Berdekatan

Memilukan! 2 Publik Figur Korea Selatan Meninggal Dunia Karena Komentar Jahat Dalam Waktu Berdekatan

Komentar jahat kembali memakan korban. Kali ini, dua publik figur asal Korea Selatan yakni atlet Kim In Hyuk dan streamer Twitch, Jammi dikonfirmasi meninggal  akibat bunuh diri . Pada 4 Februari 2022, Kim In Hyuk kabarnya ditemukan bunuh diri.

Menurut perwakilan pengacara, atlet voli yang tergabung dalam tim Daejeon Samsung Fire Bluefangs ini sudah berjuang selama bertahun-tahun melawan hujatan dan ujaran kebencian terkait penampilannya. Banyak netizen Korea (K-Netz) yang menyoroti wajah Kim In Hyuk saat pertandingan voli.

Kim In Hyuk (Instagram @ inhyeok0714)

Beberapa di antara mereka memberikan komentar di Instagram maupun forum online sambil mempertanyakan mengapa In Hyuk yang berjenis kelamin laki-laki mengenakan riasan saat bertanding voli. Bahkan Kim In Hyuk dijadikan lelucon, netizen menyebut sosoknya mirip dengan pemain film dewasa. 

Sebelum meninggal, In Hyuk sempat memberikan pernyataan yang mengatakan kalau komentar tidak mengenakkan itu sudah dialaminya selama 10 tahun. Awalnya, dia berusaha mengabaikan namun akhirnya dia merasa lelah. Kim In Hyuk bahkan sempat meminta publik untuk berhenti menghinanya.

"Semua kesalahpahaman ini yang telah aku abaikan selama 10 tahun terakhir. Kupikir mengabaikannya adalah yang terbaik, tetapi ternyata melelahkan... Kalian tidak tahu apa-apa tentangku, namun terus-menerus menakuti dengan komentar jahat. Tolong berhenti, aku sangat lelah dengan semua ini,” tulis Kim In Hyuk melalui Instagram pribadinya, @inhyeok0714 pada Agustus 2021.

Di unggahan itu juga, Kim In Hyuk meluruskan beberapa rumor, seperti dia tidak memakai riasan, tidak suka sesama jenis sampai membantah pernah main film dewasa. "Sekali lagi, tidak. Aku tidak memakai maskara atau riasan mata apa pun. Aku memakai toner dan lotion, tetapi jika itu riasan, maka tentu saja, AKU memakai riasan," ungkap In Hyuk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"